Sambut Ramadhan, Kapolres Gresik Perang Lawan Miras

BASMI MIRAS: Kapolres Gresik, Wahyu S Bintoro saat memimpin perang melawan peredaran miras, Sabtu (5/5) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ DIDIK HENDRIYONO
BASMI MIRAS: Kapolres Gresik, Wahyu S Bintoro saat memimpin perang melawan peredaran miras, Sabtu (5/5) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ DIDIK HENDRIYONO06

GRESIK, Barometerjatim.com – Genderang perang melawan miras ditabuh Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro. Dengan membawa tongkat komando, dia turun langsung memimpin Operasi Cipta Kondisi Razia Minuman Keras (miras) di wilayah Gresik, Sabtu (5/5) malam.

“Miras adalah penyakit masyarakat yang harus diberantas sampai tuntas. Kami tidak ingin Gresik yang berjuluk Kota Santri dan Bumi Wali dinodai peredaran miras,” katanya.

“Makanya, kami dari jajaran Polres Gresik dengan tegas menyatakan perang melawan miras,” tegas mantan Kapolres Bojonegoro itu.

• Baca: Diduga Serobot Tanah Wakaf, Tiga Perusahaan Dipolisikan

Kapolres pun bersama ‘pasukan pembasmi miras’ langsung bergerak ke sejumlah titik yang ditengarai menjadi sarang peredaran miras. Operasi yang digelar malam hari itu tidak sia-sia.

“Kami berhasil menyita ratusan botol miras dari sejumlah warung remang-remang yang ada di seputaran Terminal Bunder Gresik Jalan Raya Banjarsari, kawasan Notoprayitno, Kebomas, dan warung kopi yang ada di Telaga Ngipik,” beber Kapolres.

Menurutnya, razia tersebut dilakukan untuk membantu memberantas penyakit masyarakat di Gresik menjelang bulan suci Ramadhan. “Selain itu, giat operasi miras ini juga untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan yang bisa terjadi akibat mengkonsumsi miras,” tandasnya.

• Baca: Panen Kecaman, Stan di Pasar Baru Gresik Dijual ‘Gila-gilaan’

Kapolres menambahkan, pihaknya akan terus melakukan operasi cipta kondisi guna membasmi peredaran miras di Gresik.

“Kami juga meminta agar masyarakat turut serta membantu kepolisian dalam memberantas miras dengan memberikan informasi adanya tempat-tempat yang menjual atau digunakan untuk pesta miras,” pungkasnya.