Sakit, Dijenguk Khofifah, Gus Sholah Masih Bicara Keumatan

KHOFIFAH JENGUK GUS SHOLAH: Cagub Khofifah Indar Parawansa menjenguk Gus Sholah yang tengah dirawat di rumah sakit di Singapura. | Foto: Ist
KHOFIFAH JENGUK GUS SHOLAH: Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa menjenguk Gus Sholah yang tengah dirawat di rumah sakit di Singapura. | Foto: Ist

SINGAPURA, Barometerjatim.com – Di tengah jadwal kampanye yang padat, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan terbang ke Singapura, sesaat setelah mendengar kabar KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dirawat di rumah sakit di ‘Negeri Seribu Larangan’ tersebut.

Bukan semata-mata karena Gus Sholah salah seorang kiai pendukung pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018, tapi selama ini Khofifah memang dikenal sangat dekat dengan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Hadratussyaikh KH Hasyim As’ari tersebut.

“Iya, saya sangat dekat dengan beliau (Gus Sholah) dan juga keluarga. Gus Sholah adalah guru saya,” kata Khofifah lewat siaran pers yang diterima Barometerjatim.com, Rabu (23/5).

• Baca: Gus Sholah: Adzan Itu Penting, Sukmawati Tak Paham Puisinya

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah mendoakan agar Gus Sholah segera pulih dan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Menurutnya, peran dan pemikiran Gus Sholah sangat dibutuhkan bangsa ini.

“Semoga Gus Sholah segera diberikan kesembuhan, sehingga kembali mengajar kepada santri dan mencerahkan warga bangsa seperti sedia kala,” ungkapnya.

Menariknya, meski dalam kondisi sakit, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang itu masih membicarakan keumatan dan kebangsaan bersama Khofifah. Termasuk situasi politik di Jawa Timur jelang coblosan Pilgub, 27 Juni mendatang.

• Baca: Gus Sholah Ajak Muslimat NU: Niati Ibadah, Pilih Khofifah!

Di sisi lain, Khofifah bersyukur karena elektabilitasnya bersama Emil mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Setidaknya tercermin lewat hasil survei tiga lembaga kredibel nasional: Populi Center, CSIS (Centre for Strategic and International Studies) dan Alvara Research Center.

Alhamdulillah, kehadiran Gus Sholah juga memberi energi ultra positif bagi saya dan juga Mas Emil. Termasuk bagi pendukung, tim relawan, serta simpatisan. Semoga beliau bisa segera kembali ke tengah-tengah kami,” tuntas Khofifah.