Rumus Dude Harlino Lebih Akrab dengan Buah Hati

PERAN PENTING AYAH: Dude Harlino, tak ada alasan untuk tidak dekat dengan anak-anak dan keluarga. | Foto: Instagram/IST
PERAN PENTING AYAH: Dude Harlino, tak ada alasan untuk tidak dekat dengan anak-anak dan keluarga. | Foto: Instagram/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kesibukan tak membuat pesinetron Dude Harlino melupakan pertumbuhan anaknya. Dia selalu berusaha dekat dengan buah hatinya, meski sekadar bermain ringan.

Menurutnya, seorang ayah tetap memiliki peran besar bagi tumbuh kembang anak. “Di tengah kesibukan sehari-hari, tidak ada alasan untuk tidak bermain dengan anak,”  katanya usai diskusi parenting di Surabaya, Sabtu (13/10).

Bahkan dia rajin berkonsultasi dengan dokter terkait cara mengasuh anak. Selain itu, sejumlah diskusi dan informasi seputar parenting menjadi hal yang dicari.

• Baca: Ronnie Sianturi, Keliling Daerah Demi Kesehatan Ibu dan Anak

“Semakin banyak topik parenting, semakin membuat banyak orang tua terbina dan terarah dalam mendidik anak,” kata suami Alyssa Subandono itu.

Saat mengasuh, tambahnya, dia selalu memastikan anak-anaknya nyaman, sehingga mood-nya baik dan tercipta bonding.

• Baca: Andre Hehanussa: Pendidikan ‘Zaman Now’ Butuh Guru Kreatif

Sementara dr Dini Adityarini darl RSIA Kendangsari MERR yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, optimalnya tumbuh kembang anak bermula dari kenyamanan anak.

Menurutnya, popok menjadi salah satu unsur panting apakah bayi merasa nyaman atau tidak. Jangan sampai, terutama bayi di bawah lima tahun, mengalami ruam popok seperti muncul bercak kemerahan yang meradang di kulit.