Ribuan Masyarakat Desa Hutan Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

MASYARAKAT DESA HUTAN: Khofifah-Emil Dardak mendapat dukungan dari Masyarakat Desa Hutan (MDH). Deklarasi digelar di Pandaan, Pasuruan, Selasa (5/6). | Foto: Foto Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
MASYARAKAT DESA HUTAN: Khofifah-Emil Dardak mendapat dukungan dari Masyarakat Desa Hutan (MDH). Deklarasi digelar di Pandaan, Pasuruan, Selasa (5/6). | Foto: Foto Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

PASURUAN, Barometerjatim.com – Lagi-lagi pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sukses ‘menginvasi’ basis rivalnya, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pasuruan yang berbuah dukungan.

Kali ini Masyarakat Desa Hutan (MDH) di seluruh penjuru Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk Khofifah-Emil di Kemangi Resto Pandaan, Pasuruan, Selasa (5/6). Hadir dalam deklarasi ribuan MDH dari seluruh penjuru Jatim.

Ketua tim pemenangan Khofifah-Emil, KH M Roziki menyambut gembira dukungan tersebut. Menurutnya, dukungan MDH merupakan salah satu bagian dari pemilih cerdas, karena memilih pemimpin yang pintar dan tahu betul apa yang harus diperbuat untuk memajukan Jatim.

• Baca: Penguatan Hutan, Emil Gagas Sentral Transformasi Ekonomi

“Tentunya dukungan ini akan semakin menambah pundi-pundi suara Khofifah-Emil, untuk tidak hanya menang melainkan bisa menang mutlak,” tegasnya.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang sekaligus inisiator dukungan, Adnyana menuturkan apa yang dicita-citakan Khofifah-Emil bukanlah kotak kosong. Melainkan kotak yang penuh inspirasi yang bertujuan membawa seluruh masyarakat Jatim termasuk MDH lebih maju, adil dan sejahtera.

Ditambahkan Adnyana, dukungan ini membuat MDH tidak lagi bisa dipandang sebagai masyarakat yang terpinggirkan,  karena mereka telah memiliki ‘ibu’ dan ‘bapak’ yang luar biasa.

• Baca: Kiai Asep: Jadi Wagub saja Tak Mampu, apalagi Gubernur

“Deklarasi ini membuktikan sekaligus menegaskan arah dukungan MDH hanya ke paslon nomor satu,” kata Adnyana.

Sementara Khofifah dalam pidatonya menyambut gembira dukungan dari MDH, sembari menyampaikan komitmennya untuk mendukung dan siap bersama dengan MDH dalam menjaga keseimbangan dan kelestarian alam.