Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Ribuan Anggota Karang Taruna Sambut Hangat Khofifah

Berita Terkait

BERKIBARLAH BENDERAKU: Mensos Khofifah Indar Parawansa menyanyikan lagu "Berkibarlah Benderakau" bersama ribuan anggota karang taruna, Sabtu (7/10). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
BERKIBARLAH BENDERAKU: Mensos Khofifah Indar Parawansa menyanyikan lagu “Berkibarlah Benderakau” bersama ribuan anggota karang taruna, Sabtu (7/10). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
- Advertisement -

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Diwarnai kibaran bendera merah putih, 3.530 anggota karang taruna dari 353 desa se-Sidoarjo menyambut hangat kehadiran Mensos Khofifah Indar Parawansa saat membuka jambore karang taruna di Lapangan Desa Sambungrejo, Kecamatan Sukodono, Sabtu (7/10).

“Khofifah siapa yang punya.. Khofifah siapa yang punya.. Khofifah siapa yang punya.. Yang punya karang taruna,” koor ribuan anggota karang taruna.

Tak hanya ribuan anggota karang taruna, kehadiran Khofifah juga disambut hangat Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Wabup Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPRD Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua Karang Taruna Jatim, Agus Maimun serta Ketua Karang Taruna Sidoarjo, Imam Syafi’i.

• Baca: Petik Laut Muncar, Khofifah Kirim Lima Paket Bantuan Kube

Dalam sambutannya, Khofifah menegaskan sampai hari ini satu-satunya Orsospol muda di Indonesia yang diperbolehkan membentuk struktur kepengurusan di tingkat kelurahan dan desa hanya karang taruna.

Karena itu, anggota karang taruna jangan sampai ada yang menjadi pengangguran. Terlebih saat ini Kemensos menyediakan 16.092 lowongan pekerjaan untuk tenaga dan operator PKH, koordinator kebupaten atau peksos supervisor.

“Hari ini dibuka peluang itu, se-Indonesia kita butuh sekitar 16 ribu. Anggota karang taruna yang lulus S1 silakan mendaftar, jangan sampai ada yang menganggur,” katanya.

• Baca: Khofifah Ajak 50 Penghafal Al Qur’an Doakan Bangsa

Kehofifah mengajak karang taruna memanfaatkan kesempatan ini, karena menurut Permenesos No 77/2010 bahwa front liner dalam urusan kesejahteranan di Indonesia pada elemen pemuda diharapkan yang berada di lini terdepan adalah karang taruna.

“Jangan saudara menjadi penonton, jadilah obyek dari berbagi upaya pengentasan kemiskinan di Jatim, terutama di Sidoarjo. Maka peluang ini dibuka untuk saudara semua,” tandasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -