Relawan Pengusaha Muda: Jokowi Beri Manfaat Nasional!

JOKOWI DUA PERIODE: Repnas Jatim mendukung Joko Widodo presiden lagi, karena menilai memberi manfaat secara nasional. | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG
JOKOWI DUA PERIODE: Repnas Jatim mendukung Joko Widodo presiden lagi, karena menilai memberi manfaat secara nasional. | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG

SURABAYA, Barometerjatim.com – Komunitas Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jatim memutuskan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Alasannya tegas: Selama satu periode memimpin, Jokowi memberi manfaat secara nasional!

“Bukan orang per orang, bukan soal Pak Jokowi. Ini kepentingan nasional, bahwa pembangunan yang sudah sangat baik di era Pak Jokowi bisa terus berkelanjutan,” tutur Ketua Repnas Jatim, Mufti Anam seusai menggelar rapat kerja di Surabaya, Kamis (13/12).

Mufti menyontohkan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ke Indonesia Timur dan kawasan perdesaan. Sehingga mampu menggerakkan ekonomi desa, termasuk menghidupkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di desa.

• Baca: Jelang Natal-Tahun Baru, Emak-emak Kubu Jokowi: Harga Stabil!

“Dana desa, misalnya. Di era Pak Jokowi mencapai Rp 187 triliun dan mampu membangun 66 ribu Km jalan perdesaan, 5 ribu Km jembatan, 38 ribu unit penahan longsor, serta 16 ribu saluran air bersih,” paparnya.

Sehingga, menurut Mufti, secara ekonomi, Indonesia sudah masuk jajaran One Trillion Dollar Club, atau negara dengan Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai satu triliun dolar AS per tahun.

“Di dunia, cuma ada 15 negara yangmasuk jajaran tersebut. Bahkan Indonesia diprediksi masuk lima besar negara dengan perekonomian terkuat di dunia pada 2030,” klaimnya.

• Baca: Bangganya Bocah Disabilitas Ini dalam Gendongan Jokowi

Atas dasar itulah, kata Mufti, Repnas Jatim memutuskan mendukung Jokowi untuk kembali memimpin negeri ini. Selanjutnya, Repnas akan memperkuat jaringan, fokus menggarap segmen UMKM, pengusaha muda, serta pemilih pemula.

“Teman-teman pengusaha muda pasti berjejaring, kita optimalkan itu di seluruh daerah. Termasuk kami cukup intens berkoordinasi dengan mahasiswa di kampus-kampus yang baru merintis bisnis,”katanya.

• Baca: Pendukung Jokowi Ini Ngaku Bisa Hentikan Lumpur Lapindo

“Fokus kita menggarap segmen pemilih anak-anak muda, khususnya yang mulai menekuni bisnis. Juga jaring UMKM dan ibu-ibu yang mulai berbisnis,” tandas Mufti.

Untuk memantapkan dukungan, Repnas akan menggelar deklarasi. “Rencananya Januari 2019, kita akan kumpulkan jaringan pengusaha muda, termasuk pengusaha perempuan,” sambung Sekretaris Repnas Jatim, Danang Aji Wijaya.•

» Baca Berita Terkait Pilpres 2019, Jokowi