Relawan Khofifah-Emil ‘Perang Berbagi’ di Bulan Suci

PERANG BERBAGI: Ketua Sekber Relawan Khofifah-Emil, Arie Kusuma, saatnya 'perang bebagi' di bulan suci Ramadhan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
PERANG BERBAGI: Ketua Sekber Relawan Khofifah-Emil, Arie Kusuma, saatnya ‘perang berbagi’ di bulan suci Ramadhan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Relawan Cagub-Cawagub Jatim nomor satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak tak hanya siap berpolitik bersih di bulan suci, mereka juga siap berkarya dan berbagi.

“Ada atau tidak ada Pilkada, Ramadhan menjadi momen untuk ‘perang berbagi’. Maka kami pun benar-benar perang berbagi untuk kemaslahatan, manfaat dan sebagainya,” terang Ketua Sekber Relawan Khofifah-Emil, Arie Kusuma di Rumah Aspirasi Jl Diponegoro Surabaya, Kamis (17/5).

Sejumlah program untuk ‘amunisi perang’, lanjut Arie, juga sudah terkompilasi. “Dari teman-teman di Mataraman, Madura serta Tapal Kuda, mereka satu tarik napas membikin program Wis Wayahe Buka Bersama, Wis Wayahe Sahur Bersama dan Wis Wayahe Berbagi,” paparnya.

• Baca: Relawan Khofifah-Emil Berbagi Takjil “Berkah” di Depan Grahadi

Tiga program besar itu kemudian di-breakdown menjadi program turunan para relawan di berbagai daerah di Jatim, untuk terus bergerak dan berbagi selama bulan suci.

Program selama Ramadhan ini, tandas Arie, akan disambung dengan program berikutnya pada bulan Syawal yakni: Sambut Kemenangan di Bulan Kemenangan. Seperti diketahui coblosan Pilgub Jatim 2018 digelar pada 27 Juni atau masih di bulan Syawal.

Sementara terkait tekad ‘berpolitik bersih’ di bulan suci, alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu menegaskan, para relawan sudah melakukannya bahkan seminggu sebelum memasuki Ramadhan.

• Baca: Bulan Suci, Tim Khofifah-Emil Ajak Ciptakan Kampanye Bersih

“Mulai bersih-bersih mushala, makam hingga lingkungan sekitar. Itu tak lain untuk membangun populisme, serta kesadaran masyarakat dalam menyambut bulan suci,” katanya.

Berikutnya, dalam satu minggu ke depan di beberapa daerah, di antaranya Surabaya, Sumenep dan Bojonegoro digelar pengobatan gratis. “Kemudian ada takjil Berkah, bersama Khofifah,” ucapnya.