Relawan Khofifah-Emil di Gresik Kian Sibuk Galang Dukungan

'BANTING TULANG': Relawan Khofifah-Emil Dardak di Gresik gencar menggalang dukungan jelang coblosan Pilgub Jatim, 27 Juni. | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO
‘BANTING TULANG’: Relawan Khofifah-Emil Dardak di Gresik gencar menggalang dukungan jelang coblosan Pilgub Jatim, 27 Juni. | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO

GRESIK, Barometerjatim.com – Tujuh hari menuju coblosan Pilgub Jatim, 27 Juni, ribuan relawan pendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Gresik kian gencar menggalang dukungan.

Mereka mendapat misi khusus untuk terus ‘banting tulang’ blusukan hingga pelosok desa, demi mengamankan kantong-kantong suara yang setia mendukung Cagub-Cawagub Jatim nomor urut satu tersebut.

“Sungguh luar biasa dukungan rakyat kecil yang ada di desa-desa demi kemenangan Bu Khofifah dan Mas Emil,” kata Khozin Maksum Abdul Karim, pendiri relawan Khofifah-Emil di Gresik yang tergabung dalam Relawan Gerakan Sosial, Rabu (20/6).

• Baca: Adu Target Suara! PKB Gresik Vs Relawan Khofifah-Emil

Kenyataannya, kata Khozin, “Jumlah rakyat kecil jauh lebih besar dibandingkan para elite maupun penguasa pendukung pasangan lain.”

Dia mencontohkan di Kabupaten Tuban. Berdasarkan laporan relawan setempat, meski bupati, ketua DPRD, serta elite lainnya mendukung paslon lain, rakyat di Bumi Ronggolawe tetap mendukung Khofifah-Emil.

• Baca: 3 Etape Strategis Khofifah-Emil Target Kemenangan Signifikan

“Tak dapat dibantah, pendukung Khofifah-Emil di Tuban, bahkan hampir di seluruh daerah di Jatim adalah para kawula alit alias wong cilik,” katanya.

Khozin menambahkan, keyakinannya semakin berlipat karena dari hasil survei internal yang dibuat timnya mencakup 38 kabupaten/kota se-Jatim, pasangan Khofifah-Emil bakal mendulang kemenangan di atas 50 persen.