Relawan Kelana-Astuti Kobarkan Lagu “Berkelas Wae Mas”

BERKELAS WAE: Nur Kholisoh, kobarkan lagu "Berkelas Wae" dukung Kelana-Astuti. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BERKELAS WAE: Nur Kholisoh, kobarkan lagu “Berkelas Wae” dukung Kelana-Astuti. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Banyak cara untuk meraih dukungan di Pilkada, salah satunya lewat lagu. Di Pilbup Sidoarjo 2020, kelompok perempuan pendukung Kelana Aprilianto-Dwi Astuti mengobarkan lagu “Berkelas Wae Mas”.

Lagu tersebut dimodifikasi dari “Khofifah Wae Mas” saat Pilgub Jatim 2018. Kala itu, kemana pun Khofifah bergerak melakukan kampanye — terutama di pasar tradisional — lagu ini selalu dikumandangan dengan ditemani musisi jalanan.

Usai Pilgub 2018, pendukung Khofifah mengubahnya menjadi “Jokowi Wae Mas” untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Sama dengan Khofifah yang berpasangan dengan Emil, Jokowi-Ma’ruf juga memenangi kontestasi.

Kali ini ‘lagu kemenangan’ tersebut dikobarkan kelompok perempuan Sidoarjo pendukung Kelana-Dwi Astuti yang dimotori Nur Kholisoh. Mereka adalah para pendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 untuk wilayah Sidoarjo.

“Itu kemarin (lagu) dari Bu Khofifah. Kami tim dari Bu Khofifah meneruskan ini, sudah langsung saja. Jadi memodifikasi yang kemarin, Khofifah wae mas, sekarang kita ganti Berkelas wae mas,” katanya.

Kholisoh juga mengobarkan lagu Berkelas tersebut saat pertemuan dengan 35 relawan lainnya pendukung Kelana-Astuti di Ngingas, Waru, Sidoarjo, Selasa (22/9/2020) sore.

Berkelas wae mas.. Berkelas wae..
Ojo liyane ojo liyane Berkelas wae..
Jangan ragu dan jangan bimbang
Berkelas insyaallah menang
Tak peduli siapa itu lawannya
Berkelas tetap pilihan kita
Berkelas wae mas.. Berkelas wae
Ojo liyane ojo liyane Berkelas wae

“Berkelas itu (akronim) Bersama Kelana dan Dwi Astuti,” jelas Kholisoh. Jadi ini terilhami saat para relawan memenangkan Khofifah di Pilgub Jatim? “Betul!” tegasnya.

Nah, setelah memantapkan dukungan ke Kelana-Astuti, kata Nur Kholisoh, selanjutnya kelompok perempuan Sidoarjo akan terus bergerak dengan pola seperti saat memenangkan Khofifah lalu.

“Kami akan terus bergerak menuju perempuan-perempuan yang ada di kecamatan, bergerak pelan tapi pasti. Alhamdulillah kami juga selalu didampingi bapak-bapak yang sevisi,” katanya.

“Kemarin sudah berjalan ke beberapa kecamatan, dan insyaallah terus bergerak turba ke kecamatan-kecamatan lainnya,” ucap Kholisoh.

KONSOLIDASI: Nur Kholisoh rapat konsolidasi bersama elemen relawan pendukung Kelana-Astuti. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KONSOLIDASI: Nur Kholisoh rapat konsolidasi bersama elemen relawan pendukung Kelana-Astuti. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Pilbup Sidoarjo