Refleksi Persatuan, YKN Halal bi Halal Bareng ‘Kiai Mbeling’

REFLEKSI PERSATUAN: (Dari kiri) Emha Ainun Nadjib, Sigid Haryo Wibisono (pembina YKN) dan Yusuf Husni. Gelar “Halal bi Halal Arek Suroboyo” sekaligus sebagai refleksi dan momentum kembali ke persatuan. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – ‘Kiai Mbeling’ Emha Ainun Nadjib (Cak Nun), BangBang Wetan dan Kiai Kanjeng akan menghadiri “Halal bi Halal Arek Suroboyo” yang digelar Yayasan Kalimasadha Nusantara (YKN) di depan Kantor SWH (Sigid Haryo Wibisono)  Center, Jalan Imam Bonjol 78 Surabaya, Rabu (19/7).

Acara ini sekaligus sebagai refleksi dan momentum kembali ke persatuan. “Kami ingin bersilaturahim dengan tokoh-tokoh Jawa Timur yang formal maupun informal,” ujar Ketua YKN Jatim, Yusuf Husni, Jumat (14/7).

“Ini untuk mengikat silaturahim agar kehidupan berbangsa dan bernegara semakin harmonis, tidak terganggu oleh perbedaan sebagai rahmat Allah Swt.”

• Baca: Elektabilitas Rendah, Demokrat Tak Istimewakan Gus Ipul

Bagi YKN, terang pria yang akrab dipanggil Cak Ucup tersebut, kebhinnekaan adalah warisan dari pendiri bangsa yang tetap harus dirawat dan dirajut sebagai pondasi kekuatan bangsa.

Karena itu, menurutnya, kegaduhan akibat dinamika ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya yang terjadi akhir-akhir ini diyakini tidak akan merembet ke Surabaya maupun Jawa Timur.

“Semua elemen bangsa harus saling menghalalkan kesalahan-kesalahan yang terjadi sebelumnya dengan mengedepankan kepentingan NKRI,” tandasnya.