Selasa, 25 Januari 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Rayakan Idul Yatama, Gerindra Jatim Gelar Children Wow-Day

Berita Terkait

IDUL YATAMA: Gerindra Jatim peringati Idul Yatama dengan acara "Children Wow-Day" (CWD). | Foto: Gerindra Jatim
IDUL YATAMA: Gerindra Jatim peringati Idul Yatama dengan acara “Children Wow-Day” (CWD). | Foto: Gerindra Jatim
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Setiap 10 Muharram dalam kalender hijriah, secara tidak resmi diperingati sebagai Hari Raya Anak Yatim atau Idul Yatama dan sangat dianjurkan menyantuni anak-anak yatim pada hari tersebut.

Merayakan Idul Yatama 1443 Hijriah tahun ini yang jatuh pada Kamis (19/8/2021), DPD Partai Gerindra Jatim menggelar acara bertajuk “Children Wow-Day” (CWD)

“CWD akan diikuti oleh perwakilan anak yatim dari beberapa yayasan, termasuk di antaranya anak yatim yang orang tuanya meninggal di masa Covid-19,” kata Ketua Program Children Wow-Day Gerindra Jatim, Wike Herawaty, Rabu (18/8/2021).

Menurut Wike, CWD ini tidak seperti santunan anak yatim pada umumnya, tapi lebih ke arah memberikan sentuhan psikis. Memberi motivasi kepada anak yatim, untuk terus melanjutkan mimpi dan mewujudkan mimpinya.

“Setiap anak pasti punya potensi menjadi anak hebat. Kita tidak ingin potensi hebatnya itu pupus karena ditinggal orang tuanya. Kita harus menjadi orang tua bagi mereka,” katanya.

Dalam acara CWD yang digelar Kamis sore, Gerindra akan menyiapkan fasilitator yang telah memiliki pengalaman dalam pendampingan anak-anak.

“Kita berharap CWD bisa menumbuhkan motivasi anak-anak yatim, untuk kembali ke jalan sebagai anak yang hebat di masa depan,” ucap Wike yang juga wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim.

» Baca Berita Terkait Gerindra

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -