Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Ratusan Kiai Madura Satu Suara: Dukung Khofifah

Berita Terkait

DEKLARASI DUKUNG KHOFIFAH: Ratusan kiai hingga ekonom yang tergabung dalam Aspek menggelar deklarasi dukungan untuk Khofifah di Pilgub Jatim 2018, Minggu (23/7). | Foto: Ist
- Advertisement -

BANGKALAN, Barometerjatim.com – Sekali lagi, jelang Pilgub Jatim 2018, Madura ‘kian ramah’ buat Khofifah Indar Parawansa. Dukungan agar Mensos yang juga Ketum PP Muslimat NU itu agar mencalonkan diri sebagai gubernur mengalir deras dari Pulau Garam.

Kontras dengan pemandangan serupa yang tak terlihat di Pilgub Jatim 2008 maupun 2013. Saat itu, alih-alih deklarasi dukungan, sekadar sinyal dukungan saja tak terlihat karena Madura ‘dikondisikan’ untuk memenangkan pasangan calon tertentu.

Tapi yang terlihat di Kabupaten Bangkalan, Minggu (23/7), sungguh berbeda. Ratusan kiai hingga ekonom yang tergabung dalam relawan Aliansi Santri, Pemuda, Ekonom dan Kiai (Aspek) menggelar deklarasi dukungan untuk Khofifah.

• Baca: Muslimat NU Surabaya Bantah Upaya Duetkan Khofifah-FU

“Tujuan (deklarasi) Aspek ini untuk mewadahi suara-suara masyarakat yang menginginkan agar Ibu Khofifah maju menjadi calon gubernur Jatim,” kata Ketua Aspek Madura, KH Muchlis Muhksin.

Tak sekadar deklarasi, dalam waktu dekat Aspek akan melakukan penggalangan tanda ulama se-Madura, meminta kepada Presiden Jokowi agar mengizinkan Khofifah maju di Pilgub Jatim 2018.

“Kami siap untuk menggalang tanda tangan semua ulama se-Madura untuk disampaikan kepada presiden, agar beliau memberikan izin kepada Ibu Khofifah untuk memimpin Jatim,” katanya.

Soal kualitas kepemimpinan, Kiai Muchlis menilai Khofifah tak perlu diragukan, bahkan lebih baik dibanding kader NU lainnya. “Kami menunggu ibu mendeklarasikan diri untuk nyalon. Insyaallah Nahdliyin dan para ulama pasti akan mendukungnya,” terangnya.

• Baca: Kalau Khofifah Maju, Cawagub Ditentukan Tim Gus Sholah

Sementara perwakilan masyarakat Bangkalan,  KH Achmad Ali Ridho mengaku bersyukur kalau Khofifah maju. “Kita butuh sosok Ibu Khofifah. Beliau ini tokoh kunci di kalangan Nahdliyin dan Jatim sebagai barometer NU. Sepak terjang Ibu Khofifah sangat jarang dimiliki orang NU,” katanya.

Kiai Ali Ridho yakin, Khofifah amanah dalam menjalaskan tugasnya jika terpilih sebagai gubernur. Hal itu sudah dibuktikan sejak menjadi anggota DPR RI maupun menteri baik di era Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) maupun sekarang Presiden Jokowi.

“Figur seperti ini harus kita dukung. Kalau menjadi gubernur akan betul-betul kaffah dan tetap menjaga citra sebagai warga NU,” tuturnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -