PWI-Polres Lamongan Bantu Sembako Warga Sekitar Hutan

BAKSOS: AKBP Feby Hutagalung (atas) dan Bachtiar Febrianto (bawah) memberikan bantuan sembako. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
BAKSOS: AKBP Feby Hutagalung (atas) dan Bachtiar Febrianto beri bantuan sembako. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan, menggelar bakti sosial bersama Polres setempat dengan membagikan 250 bingkisan berisi sembako untuk warga Desa Tlemang, Kecamatan Ngimbang, Kamis (5/12/2019).

“Mohon jangan lihat isinya. Mungkin tidak seberapa, tapi inilah kepedulian kami. Bingkisan ini bantuan dari Bapak Kapolres Lamongan dan Perhutani KPH Mojokerto bersama PWI Lamongan,” kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto.

Kegiatan bakti sosial ini, lanjut jurnalis yang akrab disapa Febri tersebut, sekaligus mengawali rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. “Ini yang kedua kita laksanakan bersama Polres Lamongan,” ucapnya.

Selain kegiatan bakti sosial, Febri menyebutkan, masih banyak kegiatan sosial lain di antaranya pasar murah dan donor darah. “Lalu pelatihan jurnalistik, dan kegiatan lainnya yang kita dedikasikan untuk masyarakat Lamongan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung berharap, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara aparat kepolisian, insan pers, dan masyarakat sekitar hutan agar tercipta kondisi yang aman dan tenteram.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat, dapat membangun sinergitas antara kami dari kepolisian dengan masyarakat. Tidak perlu takut dengan polisi, polisi adalah pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” katanya.

Feby juga meminta seluruh warga agar berpartisipasi dalam mewujudkan kondusifitas keamanan, ketertiban dan waspada terhadap hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan di lingkungan sekitar.

“Di era saat ini, kita harus selalu waspada dalam menjaga kondusifitas di lingkungan sekitar. Jangan mudah terprovokasi dengan informasi hoaks, waspada terhadap pengaruh radikalisme di sekitar kita,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait PWI, Polres Lamongan