PWI Lamongan Gelar Donor Darah Bareng Ratusan Pelajar

Sambut HPN 2019, PWI Lamongan gelar donor darah di SMAN 2. | Foto: Barometerjatim.com/hamim anwar

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Lamongan menggelar kegiatan donor darah di SMA Negeri 2 Lamongan, Rabu (9/1).

Kegiatan donor darah yang menjadi agenda rutin PWI Lamongan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tersebut, diikuti puluhan wartawan dan ratusan pelajar dari sejumlah sekolah negeri maupun swasta di Lamongan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Nur Qomar Hadi menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap masyarakat Lamongan dan upaya membantu PMI untuk mengatasi kelangkaan darah yang kerap terjadi.

“Acara donor darah ini juga upaya kita membantu PMI dalam mengatasi kekurangan stok darah, yang kerap terjadi,” kata Qomar.

Pada kegiatan donor darah kali ini panitia mentargetkan 100 kantong darah, sementara melihat antusiasme peserta yang mendaftar sudah lebih dari 100 pelajar.

“Peserta yang mendaftar sudah 100 pelajar lebih, cuma ada peserta yang bisa mendonorkan darahnya ada yang belum bisa karena faktor kesehatannya,” jelasnya.

Selain kegiatan donor darah, PWI Lamongan juga menggelar kegiatan bakti sosial di antaranya bedah rumah warga kurang mampu, tanam 2000 pohon penghijauan, santunan anak yatim, dan pasar murah.

Sementara salah seorang siswa SMA Negeri 2 Lamongan, Risma Salsabila mengatakan kegiatan donor darah sudah rutin dilakukan sebagian siswa yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) di sekolahnya.

Dia juga merasa senang dan menyambut baik kegiatan PWI Lamongan yang ditempatkan di sekolahnya. Dia juga berharap kegiatan donor darah tidak hanya dilakukan saat HPN saja.

“Kegiatan donor darah sangat bermanfaat, karena itu harapannya tidak hanya pada saat HPN saja, tapi juga pada moment-moment lainnya,” ucapnya. •

» Baca Berita Terkait Lamongan