Putra Kedua Khofifah Potensial Gaet Pemilih Milenial

MUDA DAN POTENSIAL: Jalaluddin Mannagalli, mendukung penuh pemenangan ibunya, Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
MUDA DAN POTENSIAL: Jalaluddin Mannagalli, mendukung penuh pemenangan ibunya, Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sebagai anak, Jalaluddin Mannagalli akan habis-habisan membantu pemenangan ibunya, Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018. Bahkan seminggu sekali dia siap bolak-balik Jakarta-Surabaya untuk menemani ibunya berkampanye.

Siap jadi jurkam? “Waduh, juru kampanye, he..he.. Kalau membantu pasti, karena ibu saya,” katanya usai menghadiri pembukaan Festival Jajanan Kampoeng Petjinan di Marvell City, Surabaya, Jumat (16/2).

Meski tak menjadi jurkam, Jalal potensial menggaet pemilih milenial. Selain masih muda, 22 tahun, dia termasuk eksekutif muda yang memiliki jaringan dan luwes dalam bergaul.

• Baca: Mengenal Jalal, Putra Khofifah yang Mahir Bahasa Mandarin

Jalal siap mendukung penuh karena mengapresiasi ibunya yang ikhlas menanggalkan jabatan Menteri Sosial untuk membangun kesejahteraan masyarakat di kampung halamannya, Jawa Timur.

“Saya mengapresiasi ibu karena berani turun ke kampung halaman, ingin membangun kesejahteraan masyarakat di tanah kelahirannya,” katanya.

Bagitu juga dengan ketiga sudaranya, sangat mengapresiasi ibunya kembali maju di Pilgub Jatim. “Sejak jadi Menteri Sosial, ibu sudah ngomong (ingin membangun Jatim). Tapi ibu itu orangnya selalu jaga rahasia. Sehari sebelum mundur dari Menteri Sosial, saya baru dikasih tahu (kalau maju kembali di Pilgub Jatim),” katanya.

Kehadiran Jalal di pembukaan Festival Jajanan Kampoeng Petjinan memang mengejutkan. Apalagi selama ini Khofifah hampir tak pernah menunjukkan putra-putrinya ke publik. Begitu sebaliknya, Jalan dan kakak serta adik-adiknya tidak pernah ‘promosi’ kalau dirinya bernasab anak pejabat.

• Baca: Didukung Komunitas Batak, Khofifah Digelari Boru Harianja

“Kami suka enggak ngaku kalau kami anaknya ibu (yang pejabat). Makanya banyak yang enggak tahu juga,” katanya sembari tersenyum. Selain Jalal, tiga anak Khofifah lainnya yakni Ima Patimasang (kakak Jalal) serta Yusuf Mannagalli dan Ali Mannagalli (keduanya adik Jalal).

Sementara Khofifah saat ditanya awak media terkait kehadiran putra keduanya menjelaskan, sebenarnya kedatangan Jalal ke Surabaya untuk menjenguk dirinya. Kebetulan hari libur Imlek.

“Kalau nggak libur susah ke luar kota. Saat daftar ke KPU dia enggak ikut karena kerja. Lalu saat pengambilan nomor urut juga di hari kerja, hari ini memang dia datang untuk nengok ibunya,” kata Khofifah.