Putra Bung Tomo: Khofifah 3 Kali Maju Demi Kemakmuran Jatim

NOMOR 1: Putra Bung Tomo, Bambang Sulistomo nilai Khofifah sosok pekerja keras dan perhatian terhadap semua golongan. | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN AP
NOMOR 1: Putra Bung Tomo, Bambang Sulistomo nilai Khofifah sosok pekerja keras dan perhatian terhadap semua golongan. | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN AP

PASURUAN, Barometerjatim.com – Satu lagi dukungan dari tokoh Jatim untuk Cagub Khofifah Indar Parawansa. Kali ini dari Bambang Sulistomo. Putra Pahlawan Nasional asal Surabaya, Bung Tomo itu mengaku sangat terkesan dengan etos kerja Khofifah.

“Saya pernah bekerja sama selama dua tahun bersama Khofifah. Etos kerja yang ditunjukkan beliau memang luar biasa,” kata Bambang saat ditemui di Hotel Royal Senyiur, Pasuruan, Minggu (15/4).

Selain pekerja keras, Bambang menilai Khofifah memiliki perhatian yang sangat tinggi pada masyarakat. “Buat saya ini pemimpin yang dibutuhkan oleh semua daerah, apalagi Jatim. Perhatian Bu Khofifah pada masyarakat sangat kuat sekali dan tidak membeda-bedakan,” katanya.

• Baca: Alasan Ulama Madura Pilih Khofifah: Bisa Jaga Nilai Agama

Bambang juga melihat tekad Khofifah sangat keras untuk membangun dan memakmurkan Jatim. Menurutnya, tidak mungkin seseorang mau maju sampai tiga kali sebagai Cagub bila tidak ada yang diperjuangkan. Apalagi sampai mundur sebagai Menteri Sosial.

“Itu pasti ada sesuatu yang ingin Bu Khofifah wujudkan dan pasti yang terbaik untuk Jatim. Keseriusan, keyakinan dan keteguhan beliau untuk menjadi gubernur kuat sekali. Buat saya, keyakinan itu mahal harganya,” katanya.

Bambang kemudian menitipkan beberapa pesan untuk Khofifah. Dia berharap, bila ketua umum PP Muslimat NU itu diberi mandat menjadi gubernur agar fokus mengatasi masalah sosial, ekonomi dan pendidikan.

“Mengangkat perekonomian masyarakat kecil, mengatasi ketimpangan sosial dan ekonomi, serta pendidikan yang merata. Selain itu hal lain yang bermanfaat bagi Jatim,” tandasnya.