Prabowo: Jalani Pilkada dengan Tenang, Tidak Usah Tegang

KAMPANYE PILBUP NGANJUK: Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar pasangan Cabup-Cawabup Nganjuk, Siti Nurhayati-Bimantoro Wiyono, Jumat (4/5). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
PILBUP NGANJUK: Prabowo Subianto menghadiri kampanye pasangan Cabup-Cawabup Nganjuk, Siti Nurhayati-Bimantoro Wiyono, Jumat (4/5). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

BLITAR, Barometerjatim.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajak masyarakat agar menjalani Pilkada serentak 2018 dengan tenang, tidak usah tegang.

“Ganti bupati, ganti presiden, ganti menteri itu seperti ganti nahkoda, supir dan itu biasa. Tidak usah tegang, yang penting kapabel,” ujarnya usai ziarah ke Makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jumat (4/5).

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, “Ini proses demokrasi, proses yang baik, lancar, kita jalani demokrasi dalam suasana enak, baik. Rakyat harus dibikin sejuk, tenang.” Blitar merupakan salah satu daerah yang dikunjungi Prabowo selama lawatan politiknya ke Jawa Timur, 3-6 Mei 2018.

Dari Blitar, Prabowo melanjutkan perjalanan untuk menghadiri kampanye akbar pasangan Cabup-Cawabup Nganjuk nomor urut dua, Siti Nurhayati dan Bimantoro Wiyono di Lapangan Bulakrejo, Kecamatan Tanjunganom.

• Baca: Kunjungi Basis PDIP, Prabowo Disambut #2019GantiPresiden

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo meminta agar masyarakat memilih pemimpin yang setia dan jujur pada masyarakat. “Jika masyarakat Nganjuk mendukung pasangan Hanung-Bima, berarti kalian mendukung pilihan Prabowo,” katanya.

Dia juga mengatakan akan kembali berkunjung ke Nganjuk dan berharap pasangan ini bisa menang di Pilkada Kabupaten Nganjuk, 27 Juni mendatang.

Setelah berpidato, Prabowo pamitan untuk melanjutkan perjalanan ke Bojonegoro serta menghadiri haul di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Paciran, Lamongan.

Puncak safari politik Prabowo yakni menghadiri apel dan pengukuhan Laskar Divisi Raden Wijaya Jatim di Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (6/5) besok.