Potensi Duet di Pilwali, Eri Cahyadi-Muhibbin Saling Puji!

POTENSI DUET: Eri Cahyadi dan Muhibbin Zuhri, potensi duet di Pilwali Surabaya 2020. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS/IST
POTENSI DUET: Eri Cahyadi dan Muhibbin Zuhri, potensi duet di Pilwali Surabaya 2020. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Nama Eri Cahyadi dan Muhibbin Zuhri masuk bursa Pilwali Surabaya 2020. Bahkan berpotensi diduetkan. Keduanya pun saling melontarkan pujian, saat diminta untuk saling mengomentari.

“Pak Muhibbin bagus. Beliau orang yang bisa ngayomi, bisa menggandeng semua pihak. Beliau bisa menggabungkan semua elemen,” katanya usai menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an dan Lailatul Qiroah Ramadhan 1440 H di Taman Bungkul, Surabaya, Rabu (29/5/2019) malam.

Eri juga menunjukkan kesetujuannya saat ditanya andai Muhibbin memimpin Surabaya, “Alhamdulillah,” katanya. Namun balik mengelak, giliran ditanya kalau masyarakat menginginkan duet Eri-Muhibbin? “Saya itu ngawal kiai, saya ikut kiai,” kelit Eri.

Di tempat yang sama, Muhibbin juga memuji kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (Bappeko) Surabaya tersebut memiliki kesamaan dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismahari alias Risma.

“Saya kira Mas Eri sebagai birokrat beliau berkarir cukup lengkap. Seperti halnya Bu Risma pernah di jalur birokrasi yang, katakanlah ini kompetensi yang harus dimiliki seorang pemimpin menguasai apa yang mau diurus ke depannya,” paparnya.

Dari sisi itu, tandas Muhibbin yang juga ketua PCNU Surabaya, Eri punya cukup banyak hal untuk maju di Pilwali Surabaya 2020 meneruskan kepemimpinan Risma.

“Tinggal bagaimana nanti beliau bisa beraktualisasi lebih lanjut, sehingga bisa diterima lebih luas oleh masyarakat Surabaya,” ujarnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya