Pojok Airlangga Ajak Alumni Unair Dukung Jokowi-Ma’ruf

Komunitas Pojok Airlangga dukung Jokowi-Ma’ruf Amin. | Foto: Barometerjatim.com/roy hasibuan

SURABAYA, Barometerjatim.com – Seratusan alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, tergabung dalam Komunitas Pojok Airlangga, menggelar deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Darmo, Jumat (11/1).

Pembaca deklarasi, Heru Hendratmoko menuturkan, Pojok Airlangga merupakan forum yang diinisiasi oleh pribadi masing-masing alumnus Unair.

“Bukan sebagai IKA, ini individu-individu yang pernah kuliah di Unair dari berbagai fakultas dan jurusan. Siapapun yang merasa mendukung Jokowi satu periode lagi boleh bergabung,” katanya.

Heru juga mengajak antarjaringan alumni Unair yang mempunyai satu visi misi mendukung Jokowi-Ma’ruf, agar bergabung dalam Komunitas Pojok Airlangga.

“Sebab banyak capaian Jokowi selama empat tahun pemerintahan ini, salah satunya infrastruktur. Saya rasa itu harus dilanjutkan, kalau tidak nanti tidak berkesinambungan,” ucapnya.

Komunitas Pojok Airlangga, lanjut Heru, akan bergerak dari lingkungan sendiri-sendiri. Mulai dari keluarga, saudara, sahabat hingga teman tetangga.

“Itu tidak bisa diremehkan, karena jika dilipatkan akan menjadi suara yang besar,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Deklarasi Komunitas Pojok Airlangga, Anugrah Ariyadi menambahkan, dukungan tidak sebatas deklarasi tapi akan berlanjut, menggelinding sampai hari pemungutan suara, 17 April 2019.

“Kami akan membuat kegiatan yang tembus ke masyarakat langsung. Sifatnya mungkin bakti sosial atau sebagainya, sesuai dengan alumni kita yang berasal dari berbagai fakultas seperti kedokteran, hukum dan lainnya,” terang Anugrah.

Menurut Anugrah, alumni yang bergabung dalam Pojok Airlangga berasal dari berbagai fakultas dan angkatan. Sementara segmen dari program komunitas ini akan menyasar berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. •

» Baca Berita Terkait: Pilpres 2019, Jokowi-Ma’ruf