Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

PKS Jatim Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis, Proses Cukup 15 Menit!

Berita Terkait

VAKSINASI SERIBU DOSIS: PKS Jatim gelar vaksinasi 1.000 dosis. Prosesnya cepat, cukup 15 menit. | Foto: Barometerjatim.com/IST
VAKSINASI SERIBU DOSIS: PKS Jatim gelar vaksinasi 1.000 dosis. Prosesnya cepat, cukup 15 menit. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – DPW PKS Jatim mengelar vaksinasi massal untuk 1.000 peserta, Sabtu (28/8/2021). Pelaksanaan vaksinasi yang tertib dan cepat diapresiasi peserta. Lantaran dianggap cepat, sampai-sampai seorang peserta menyebut vaksin sultan.

“Vaksin sultan. Mulai datang lalu menyerahkan formulir sampai suntik, 15 menit kelar,” ujar Andik Romanto, salah satu peserta yang mengirimkan pesan di grup Whatsapp (WA) peserta.

Peserta lain juga mengapresiasi. Menurutnya, selain prosesnya cepat, panitia juga profesional dan bersikap sopan.

Alhamdulillah sudah selesai, prosesnya cepat kurang dari 10 menit. Seluruh panitia dan nakes sopan dan profesional. Terima kasih banyak DPW PKS Jatim, barakallah,” tulis Edo dalam pesan WA.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos), dr Jojok Santoso menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk membantu pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi. Dia menyampaikan bahwa banyak anggota PKS Muda yang terlibat dalam kepanitiaan kegiatan ini.

“Kami banyak dibantu anggota PKS Muda, lincah, gesit, dan banyak terobosan. Mungkin karena itu banyak peserta yang merasa proses vaksinasinya cepat,” kata Jojok.

Meski vaksinasinya di-support Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya, Jojok mengaku tidak membebani pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Untuk panitia, kami tidak ingin ngerepoti pemerintah, tidak mengambil dari nakes dari Puskesmas atau RS pemerintah. Semuanya dari anggota kami dan dibantu dari Rumah Sakit Wiyung Sejahtera,” ujarnya.

Jojok menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin AstraZaneca dan mendorong agar semua bisa tervaksinasi, sekaligus turut menyukseskan program pemerintah.

Vaksinasi Opsi Rasional

Sementara itu Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan di hadapan peserta vaksin menyampaikan, kegiatan ini digelar dengan prokes yang ketat.

“Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi prokes. Karena itulah, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin menerapkan 6M dan melanjutkan budaya 3T,” katanya.

Mantan anggota DPRD Jatim itu menambahkan, program vaksinasi menjadi salah satu bagian PKS dalam mengimplementasikan visi menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin, yang terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

Bagi PKS Jatim, meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi adalah opsi rasional yang dapat ditempuh saat ini agar segera terbentuk herd immunity di masyarakat.

» Baca Berita Terkait Vaksinasi

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -