Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Pimpin Peradi Surabaya, Haryanto: Ketua Cukup 1 Periode

Berita Terkait

PIDATO KEMENANGAN: Haryanto menyampaikan pidato kemenangan usai terpilih sebagai Ketua Peradi Kota Surabaya dalam periode 2017-2021 lewat Muscab, Jumat (27/10). | Foto: Barometerjatim.com/DOK
PIDATO KEMENANGAN: Haryanto menyampaikan pidato kemenangan usai terpilih sebagai Ketua Peradi Kota Surabaya periode 2017-2021. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pengacara senior, Haryanto terpilih sebagai Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Surabaya periode 2017-2021 lewat musyawarah cabang (Muscab) di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Jumat (27/10).

Haryanto menang telak dengan meraih 394 suara dari total 563 suara yang masuk, menyingkirkan dua calon lainnya, yakni petahana Setijo Boesono (167 suara) dan Sunarno Edy Wibowo (1 suara). Satu lagi suara tidak sah.

Dalam pidato kemenangannya, Haryanto menyampaikan akan membangun sistem baru di Peradi, yakni jabatan ketua cukup satu kali periode agar pengkaderan bisa berjalan dengan baik.

Apalagi, lanjutnya, menjadi ketua lembaga profesi advokat tugas yang sangat berat. Namun demikian dia akan berupaya maksimal untuk tetap amanah.

• Baca: Duh, Gus Ipul Diteriaki “Hidup Khofifah” di Muscab Peradi

“Saya mengharapkan setelah pemilihan ini, rekan semua yang berkompetisi dan kemudian ada gesekan mohon diakhiri saat ini juga. Saya mohon maaf apabila ada pendukung saya yang khilaf dan salah,” katanya.

Dia juga meminta saat memimpin Peradi, para anggota tidak segan untuk mengkritik ketika ada tindakan yang dinilainya salah. Terkait komposisi kepengurusan, pihaknya akan memperbesar porsi bagi pengacara muda. Sedangkan yang senior hanya bagian membimbing.

Bimbingan dari senior ini, tandasnya, cukup penting agar tidak ada pelanggaran etika dalam pendampingan hukum. “Perlindungan hukum bagi anggota juga akan diutamakan. Saya juga akan mengisi Peradi dengan kegiatan seminar dan diskusi. Ini untuk meningkatkan SDM anggota,” ujarnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -