Pilbup Sumenep, Rekom PKB Incaran Utama Fattah Jasin

INCAR REKOM PKB: Fattah Jasin, berpeluang diusung PKB di Pilbup Sumenep. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
INCAR REKOM PKB: Fattah Jasin, berpeluang diusung PKB di Pilbup Sumenep. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pasca dimutasi sebagai kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pamekasan, Fattah Jasin makin percaya diri untuk berkontestasi di Pilbup Sumenep 2020. Lantas bagaimana dengan ‘tiket’ Parpol?

Fattah menyebut dirinya intens berkomunikasi dan ikut penjaringan semua Parpol. “Ketika Nasdem membuka saya daftar, Gerindra juga, PKS saya juga komunikasi,” katanya di Surabaya, Sabtu (14/12/2019).

“Khususnya, mudah-mudahan dari PKB ya. Ketika saya didorong petinggi dari PKB, rasanya kok kansnya di situ, karena PKB di Sumenep partai pemenang (10 kursi),” sambungnya.

Soal niatnya maju Pilbup Sumenep, Fattah ingin mengangkat harkat dan martabat masyarakat di tanah kelahiran. Apalagi Sumenep kabupaten kaya untuk urusan sumber daya alam, berada di urutan 33 dari 400 kabupaten di Indonesia.

“Tapi kenapa (menurut BPS) jumlah penduduk miskinnya nomor dua, di bawah Sampang. IPM-nya di urutan 35, pertumbuhan ekonominya juga lambat. Jadi ada sesuatu yang perlu dimaksimalkan,” katanya.

Bagi Fattah, wilayah perairan Sumenap yang 2/3 dari wilayah daratannya, merupakan potensi besar tapi selama ini belum digarap maksimal, dan tidak bisa hanya mengandalkan APBD.

“Harus jaringan provinsi, pusat, dan saya 32 tahun di provinsi rasanya enggak terlalu sulit. Insyaallah,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Fattah Jasin, Pilbup Sumenep