Pidato Politik Zulkifli Terhenti Gara-gara Pesona Arumi

FOTO BERSAMA ARUMI: Kader Partai Amanat Nasional (PAN) berebut foto bersama Arumi Bachsin saat acara di JX Internasional, Surabaya, Rabu (7/2) petang. | Foto: Barometerjatim.com/NANTHA LINTANG
FOTO BERSAMA ARUMI: Kader Partai Amanat Nasional (PAN) berebut foto bersama Arumi Bachsin saat acara di JX Internasional, Surabaya, Rabu (7/2) petang. | Foto: Barometerjatim.com/NANTHA LINTANG

SURABAYA, Barometerjatim.com – Semula, ribuan kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang memadati aula JX International Surabaya di Jalan A Yani, Rabu (7/2) petang, begitu khidmat mendengarkan pidato politik ketua umumnya, Zulkifli Hasan.

Namun konsentrasi mereka menjadi ‘berantakan’ saat melihat kehadiran istri Emil Dardak, Arumi Bachsin. Mereka hendak salaman dan foto bersama, namun segera dihentikan petugas karena acara masih berlangsung. Sampai-sampai Zulkifli, sejenak harus menghentikan pidato politiknya. Arumi datang terlambat menyusul suaminya yang lebih dulu hadir di lokasi acara.

“Nah ini ada artis kita, yang Surabaya, Jawa Tmur, yang sangat terkenal. Mantan pacarnya Emil Dardak, Arumi Emil Dardak. Tepuk tangan. Sekarang istri, dulu mantan pacarnya Emil,” seloroh Zulkifli.

Tak pelak, usai acara Arumi menjadi rebutan para kader PAN, baik perempuan maupun laki-laki untuk bersalaman dan foto bersama. “Mbak Arumi foto bareng dong,” kata kader PAN yang mendekati Arumi secara bergantian. Arumi pun melayaninya dengan senyum ramah.

• Baca: Zulkifli: PAN Kunci Kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Memang, di Pilgub Jatim 2018 ini Arumi adalah bintang bagi kader Parpol pengusung Khofifah-Emil maupun masyarakat kebanyakan. Kehadiran Arumi juga diyakini bakal menjadi vote getter, terutama di kalangan milenial.

Sementara dalam pidato politiknya, Zulkifli meyakini Khofifah-Emil akan memimpin Jatim. “Keyakinan saya, insyaallah Khofifah (Emil) takdirnya adalah gubernur,” katanya di antara kerumunan para kadernya yang berebut foto bersama Arumi.

Kalimat ini bahkan diucapkan Zulkifli di seluruh kota yang disinggahinya dalam road show “Deklarasi Tekad Kemenangan se-Jawa Timur”. Termasuk saat acara di Kediri, Selasa kemarin.