Persema Indonesia U-17 Lirik Zona Nasional

BEREBUT BOLA: Pemain Persema (13) dikepung tiga pemain Mojokerto Putra. Persema Indonesia lolos ke babak 16 besar setelah pada laga kedua menang telak 4-1 | Foto: Barometerjatim.com/TOMMY RABBANI

SURABAYA, Barometerjatim.com – Hasil putaran pertama Liga Kopi ABC U-17 membuat Persema Indonesia percaya diri. Terbukti, tim Laskar Ken Arok ini mulai membidik lolos ke zona nasional.

Manajer Persema Indonesia U-17, Totok Soekarjito mengatakan keinginan lolos ke fase putaran nasional memang ada pada jajaran manajemen.

“Awalnya kita fokus lolos dari ke grup dulu, sekarang tentu kita juga ingin menjadi wakil Jatim di putaran nasional. Tapi perjalanan kami masih jauh,” ucapnya, Rabu (24/5).

Melihat penampilan Persema selama putaran pertama di Grup I, layak jika disebut sebagai kandidat kuat wakil Jatim di putaran nasional U-17 atau Piala Suratin. Maklum dari tiga pertandingan belum terkalahkan di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Saat ini, Persema menjadi pemuncak kelasmen sementara Grup I dengan 7 poin. Hasil dua kali kemenangan melawan tuan rumah Persida 2-0 dan kemarahan telak 4-1 atas Mojokerto Putra. Di partai terakhir putaran pertama, menuai hasil imbang tanpa gol menghadapi Persegres.

• Baca: Dalih Kalah Suporter, Persida Dihantam Persik 1-2 di Kandang

Sesuai regulasi PSSI Jatim, masih ada putaran kedua untuk memastikan lolos ke babak 16 besar zona Jatim. Putaran kedua sendiri baru akan digelar Juli mendatang.

“Masih banyak kekurangan yang harus kita benahi. Di pertandingan melawan Persegres, anak-anak justru terlihat menurun. Jadi masih belum konsisten, ini yang akan kita perbaiki,” ucapnya.

Disinggung soal kunci tampil belum terkalahkan selama tiga pertandingan, Totok mengatakan jika tidak persiapan khusus, hanya satu bulan. “Pemain kita ambil dari tim internal, ada 48 tim dan menjalani kompetisi rutin di Malang,” ujarnya.