Perindo Target 100 Kursi di DPR RI, 1 Fraksi di Tiap DPRD

TARGET 100 KURSI DPR RI: Songsong Pileg 2019, Perindo menarget setiap Dapil minimal meraih satu fraksi di setiap kabupaten/kota maupun provinsi dan 100 kursi di tingkat pusat. | Foto: Barometerjatim.com/DHANI KUSUMA
TARGET 100 KURSI DPR RI: Songsong Pileg 2019, Perindo menarget setiap Dapil minimal meraih satu fraksi di setiap kabupaten/kota maupun provinsi dan 100 kursi di tingkat pusat. | Foto: Barometerjatim.com/DHANI KUSUMA

SURABAYA, Barometerjatim.com – Meski terbilang Parpol baru lahir, target Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 terbilang tinggi: 100 kursi di DPR RI serta satu fraksi di DPRD untuk setiap kabupaten/kota maupun provinsi.

“Kita menginginkan setiap Dapil harus ada minimal satu fraksi di setiap kabupaten/kota maupun provinsi dan 100 kursi di tingkat pusat,” kata Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq dalam sosialiasi pembentukan tim sukses dan pengarahan pencalegan di kantor DPW Perindo Jatim, Surabaya, Senin (12/2).

Agar target terpenuhi, Perindo terus melakukan konsolidasi serta sosialisasi kepada seluruh pengurus agar menyusun calon legislatif (Caleg) sesuai kapasitas masing-masing. “Sehingga target 100 kursi di DPR tingkat pusat bisa dicapai Perindo,” ujar Rofiq.

• Baca: Perindo, Parpol Pertama Serahkan Berkas Verifikasi

Sedangkan untuk target kursi di setiap DPRD kabupaten/kota maupun provinsi, Perindo akan menghimpun kekuatan lewat tokoh masyarakat lokal. Diharapkan mereka mencalegkan diri melalui Parpol yang didirikan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

Rofiq menambahkan, Perindo mengajak putra-putri Indonesia untuk maju pencalonan anggota legislatif dari Perindo. Pihaknya juga akan memberikan prioritas pada mereka yang mempunyai kader ketokohan yang cukup.

• Baca: Target 3 Besar, Romi Rangkul Para Penghancur PPP

“Persyaratan kader dan non kader sama saja, artinya bagi mereka punya peluang untuk dapat kursi setiap Dapil. Kami akan menyosialisasikan kebijakan ke setiap provinsi dan kabupaten, agar melakukan rekrutmen pada mereka yang punya kapasitas,” ungkapnya.

Khusus Jatim, pria asal Lamongan itu menandaskan, menjadi salah satu target kemenangan karena merupakan daerah denga jumlah penduduk besar, sekitar 40 juta pada 2019.

“Maka Perindo tingkat Jatim harus tiga besar dalam Pemilu 2019. Kami akan terus melakukan penguatan kepengurusan secara masif,” katanya.