Pengusaha di Gresik Kerahkan Karyawan Pilih Khofifah-Emil

DUKUNGAN PENGUSAHA: Ketua Forum Pengusaha Gresik (FPG), R HM Thohir (kiri) saat menyerahkan surat pernyataan dukungan kepada Cagub Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO
DUKUNGAN PENGUSAHA: Ketua Forum Pengusaha Gresik (FPG), R HM Thohir (kiri) saat menyerahkan surat pernyataan dukungan kepada Cagub Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/DIDIK HENDRIYONO

GRESIK, Barometerjatim.com – Totalitas untuk memenangkan Khofifah-Emil Dardak ditunjukkan Ketua Forum Pengusaha Gresik (FPG), R HM Thohir jelang 33 hari coblosan Pilgub Jatim 2018, 27 Juni mendatang.

Usai menyerahkan dukungan 40 ribu pemilih yang tertuang dalam surat pernyataan dukungan bernomor 777/P-FPG/V/2018, 10 Mei lalu, kini Thohir siap menggerakkan para pengusaha yang tergabung dalam FPG untuk mengerahkan karyawannya memilih paslon nomor urut satu.

Thohir menuturkan, jumlah tersebut akan terus bertambah, karena 40 ribu pemilih yang tertuang dalam surat pernyataan baru karyawan FPG di Gresik. Belum termasuk di wilayah Kabupaten Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Pasuruan serta Madura.

• Baca: Adu Target Suara! PKB Gresik Vs Relawan Khofifah-Emil

“Kalau ditambah dengan daerah lain bisa lebih banyak lagi dukungan ke Ibu Khofifah. Saya hitung sudah ada 100 ribuan, nanti tinggal dikomando ke Ibu Khofifah saat pencoblosan,” ujarnya, Kamis (24/5).

Di sisi lain, massa relawan yang tergabung dalam Sahabat Khofifah Gresik juga siap ‘habis-habisan’ meraih suara. “Kami akan terus bergerak menggalang suara, serta berjuang habis-habisan untuk memenangkan Khofifah-Emil Dardak,” tandas Ketua Sahabat Khofifah Gresik, Ahmad Yani Elbanis.

Gresik bakal menjadi salah wilayah pertarungan sengit, karena di kabupaten berpenduduk 1,3 juta jiwa — data BPS Gresik, Juli 2017 — itu jauh hari Ketua DPC PKB yang juga Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim ‘sesumbar’ paslon yang diusung partainya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur bakal meraih kemenangan telak, 80 persen.

• Baca: Ramadhan, Relawan Khofifah-Emil Kian Masif Cari Dukungan

Namun Yani tetap meyakini Khofifah-Emil yang bakal tampil sebagai pemenang Pilgub Jatim 2018, apalagi pergerakan relawan yang dipimpinnya penuh semangat dan intens gerilya door to door.

“Apa yang kami lakukan bukan sekadar retorika, namun benar-benar riil, bergerak secara santun mengajak masyarakat untuk bersama-sama memenangkan pasangan Khofifah-Emil,” papar pria yang juga ketua Korda Ika Uinsa Gresik tersebut.