Sabtu, 21 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Pendampingan Eks Napi, GNAN Jatim Teken Kerja Sama dengan Bapas Surabaya

Berita Terkait

KERJA SAMA : Gus Hans (kiri), teken kerja sama dengan Bapas Kelas I Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/IST
KERJA SAMA: Gus Hans (kiri), teken kerja sama dengan Bapas Kelas I Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Gerakan Nasional Anti Narkoba Majelis Ulama Indonesia (GNAN MUI) Jatim, meneken kerja sama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Surabaya di kantor Bapas, Medaeng, Sidoarjo, Kamis (24/2/2022).

Ketua GNAN MUI Jatim, Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans menuturkan, kerja sama ini diteken setelah pihak Bapas mengharapkan adanya partisipasi dari GNAN untuk memberikan arahan, tausiyah, atau pendampingan kepada para klien.

“Ini sekarang kan istilahnya klien Bapas, bukan mantan napi atau apa, yang mereka sudah melakukan proses rehabilitasi dan kembali ke masyarakat agar tetap dapat pembinaan yang intens. Ini merupakan langkah yang harus didukung semua pihak,” paparnya.

Kerja sama yang diteken antara Gus Hans dengan Kepala Bapas Kelas I Surabaya, Arif Rahman tersebut, lanjut Gus Hans, sekaligus menindaklanjuti dari aktivitas yang dilakukan GNAN di Bapas beberapa bulan yang lalu.

“Ternyata kok bermanfaat, maka dari pihak Bapas berinisiatif untuk mengadakan MoU ini. Harapannya nanti tetap bisa berlanjut kegiatan dari GNAN untuk memberikan pendampingan,” ujarnya.

Bentuknya, terang Gus Hans, misalnya GNAN Jatim mengirim tenaga yang kompeten untuk melakukan pendampingan kepada mereka yang selama ini sudah terehabilitasi dan kembali ke masyarakat.

“Mungkin akan mengirim dua penceramah atau bisa yang lain. Jadi pendampingan dari GNAN ini lebih ke arah rohani,” kata kiai muda yang juga pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum Jombang itu.

» Baca berita terkait GNAN Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Epe Jayanegara.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -