Peduli Korban Gempa di Jatim, Ganjar Pranowo Kirim Bantuan

BANTUAN DARI JATENG: Gubernur Khofifah menerima bantuan dari Gubernur Ganjar untuk korban gempa Malang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BANTUAN DARI JATENG: Khofifah menerima bantuan dari Ganjar untuk korban gempa Malang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kepedulian terhadap korban gempa Malang ditunjukkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dengan mengirim bantuan logistik dan uang tunai Rp 250 juta.

Bantuan diserahkan melalui Pemprov Jatim dan diterima langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (17/4/2021).

Bantuan logistik dari Pemprov Jateng terdiri dari sarden 1.000 kaleng, 325 dus mie instan, 10 karton pembalut wanita, 20 karton popok bayi, 7 kodi sarung, 40 dus popok bayi, dan 30 dus popok dewasa. Termasuk menerjunkan tim relawan ke lokasi bencana.

“Salam hormat kami kepada Pak Gubernur Jateng, dan ucapan terima kasih kami atas seluruh support, kegotongroyongan,” kata Khofifah kepada para tamunya dari Pemprov Jateng.

Menurutnya, saat ini Pemprov Jatim tengah melakukan rekonstruksi di daerah yang terkena dampak gempa Malang.

“Semua sedang proses validasi secara lebih cepat, supaya proses rekonstruksi pasca tanggap darurat agak dipercepat,” katanya.

Apalagi di lokasi bencana tim relawan masih sangat terbatas. Bahkan pada beberapa titik excavator tidak bisa menembus area terdampak, sehingga kesulitan membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan. Namun bantuan relawan telah memberi semangat baru.

Sementara itu Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Jateng, Sarwo Pramana mengatakan, pihaknya mewakili Gubernur Ganjar membawa rombongan PMI Jateng dan memberikan bantuan tersebut.

“Khusus untuk sayur, sudah saya turunkan ke lokasi tadi malam karena takut cepat rusak,” katanya.

Sedangkan Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Jatim, Heru Thahjono memastikan bantuan langsung dikirim saat ini juga.

“Ini langsung ke posko masing-masing. Kita lihat ada dua daerah yang terdampak paling berat yaitu Lumajang dan Malang,” katanya.

» Baca Berita Terkait Gempa Malang