Pecinta Bola! Dulu Khofifah Rajin Sambangi Markas Niac Mitra

Khofifah-Emil menerima Timnas Indonesia U-22 asal Jatim di Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/abdillah hr
Khofifah-Emil menerima Timnas Indonesia U-22 asal Jatim di Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/abdillah hr

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bukan rahasia lagi kalau Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pecinta sepak bola. Diapun terlihat antusias saat menyambut pemain Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF 2019 kelahiran Jatim maupun bermain di klub Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (1/3/2019) malam.

Mereka yakni Rachmat Irianto (Persebaya), Dimas Drajat (Gresik/PS Tira), Hanif Sjahbandi (Arema), dan Satria Tama (Madura United). Keempatnya didampingi tiga ofisial tim Rahmat (video analysis), Asep (fisioterapi) serta dr Syarif Alwi (dokter tim).

Khofifah memberi apresiasi kepada empat pemain tersebut, usai bersama pemain Timnas U-22 lainnya mengalahkan tim kuat Thailand pada laga final Piala AFF dengan skor 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) lalu.

“Terima kasih, seluruh masyarakat Jatim bahagia dan bangga. Di Instagram saya upload, di status saya upload, karena saya sebetulnya pecinta bola,” kata Khofifah yang disampingi Wabup Emil Elestianto Dardak dan Sekdaprov Heru Tjahjono, serta sejumlah kepala OPD Pemprov Jatim.

Di hadapan empat pemain dan sejumlah ofisial Timnas U-22, Khofifah lantas membuka memori soal kecintaaanya terhadap sepak bola dan klub legendaris asal Jatim, Niac Mitra Surabaya.

“Tidak jauh dari dari tempat ini (Grahadi), dulu di Jalan dokter Soetomo itu adalah mes Niac Mitra. Mungkin Mas Hanif, Mas Rachmat, Mas Satria, Mas Dimas belum lahir. Di situ dulu ada klub Galatama keren sekali, Niac Mitra,” katanya bangga.

“Di situ ada Dullah Rahim, Joko Malis, Wayan Diana, nah ini belum pada lahir nih. Hampir tiap Sabtu saya nengok di sana. Saya dulu pemain hoki, saya striker. Jadi relatif sama dengan Mas Hanif,” sambungnya yang disambut aplaus keempat pemain dan hadirin.

Bangga Prestasi Timnas U-22

Selebihnya, Khofifah mengaku bangga dengan capaian prastasi Timnas U-22 di level Asean dan berharap bisa menggapai prestasi hebat lainnya, termasuk di SEA Games dan Piala AFC U-23.

“Saya bahagia sekali, ini adalah pemain-pemain inti Timnas U-22. Bayangin, dari 11 (pemain) kita punya jago-jago yang luar biasa, empat yang hadir,” katanya.

Sebenarnya ada enam pemain yang dijadwalkan hadir, namun dua lainnya masih memanfaatkan waktu bersama keluarga karena Senin (4/3/2019) sudah masuk TC (training center) lagi untuk persiapan AFC U-23 dan kualifikasi  SEA Games.

“Saya komunikasi dengan dokter Syarif, rupanya mereka Senin sudah harus berlatih kembali. Doakan mereka sehat, sukses, bisa membawa Garuda terbang tinggi-tinggi dan kami semua bahagia, bangga!” tandasnya.

Khofifah menambahkan, seluruh ofisial juga luar biasa dan penting, termasuk fisioterapi dan dokter tim. “Tentu kesehatan yang prima dari para pemain, menjadi bagian yang sangat penting di luar dari teknis permainan,” ucapnya.•

» Baca Berita Terkait Khofifah, Timnas U-22