PDIP Surabaya: Percuma Dukung Eri-Armuji Kalau Tak ke TPS

KONSOLIDASI: Eri Cahyadi dan PDIP melakukan konsolidasi lanjutan dengan Parpol non parlemen. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KONSOLIDASI: Eri Cahyadi dan PDIP melakukan konsolidasi lanjutan dengan Parpol non parlemen. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gelombang dukungan terhadap Eri Cahyadi-Armuji di Pilwali Surabaya 2020 amatlah penting. Namun Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono menegaskan, mendukung saja tanpa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos, percuma!

“Kita ingin memastikan, bahwa masayakat Surabaya, bisa datang ke TPS dan mencoblos nomor satu. Target kita, bisa menang di semua kecamatan. Percuma kalau menyatakan dukungan, tapi tidak datang ke TPS,” katanya.

Penegasan itu disampaikan Cak Awi — sapaan akrab Adi Sutarwijono — saat konsolidasi lanjutan Eri Cahyadi dengan partai nonparlemen di kawasan Gubeng, Surabaya, Rabu (30/9/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, jajaran pimpinan cabang Surabaya dari Partai Hanura, PBB, PKPI, Partai Garuda, dan Partai Berkarya.

Karena itu, lanjut Cak Awi, tim pemenangan harus bergerak turun ke seluruh lapisan masyarakat, memastikan bahwa dukungan yang diberikan kepada Eri-Armuji berwujud suara.

Dalam kerja-kerja turun ke lapangan, Cak Awi juga memastikan tim bakal menyosialisasikan rekam jejak Eri-Armuji serta program yang ditawarkan.

“Contohnya, program pendidikan yang nantinya Surabaya bisa memberikan subsidi hingga tingkat SMA sederajat. Sehingga tidak ada yang putus sekolah d itingkat SMA,” ujarnya.

Makin Solid dan Kencang

Sementara Eri menuturkan, dalam konsolidasi lanjutan tersebut juga dibahas sejumlah langkah teknis terkait penggalangan suara. “Alhamdulillah tim makin solid, dan tambah kencang bergerak di lapangan,” katanya.

Eri berpesan kepada seluruh tim pemenangan, agar terus bekerja dengan etika politik yang baik. Dia juga melarang keras untuk menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya.

”Jangan sampai kita menjelekkan orang lain. Kita ini semua saudara, kampanye dengan cara-cara positif justru malah membuat rakyat senang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC Hanura Surabaya, R Edi Rahmad mengatakan, seluruh kekuatan partai nonparlemen termasuk Hanura terus bergerak menggalang suara untuk Eri-Armuji.

“Secara kepartaian, kami sudah bergerak di masing-masing partai dari ranting, PAC, sampai ke tingkat RT-RT di wilayah masing-masing,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya