Pangdam V Brawijaya Resmikan Panti Asuhan Putra Prajurit

PERESMIAN PANTI ASUHAN: Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman usai meresmikan Panti Asuhan Putra Prajurit, Minggu (14/1). | Foto: Ist
PERESMIAN PANTI ASUHAN: Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman usai meresmikan Panti Asuhan Putra Prajurit, Minggu (14/1). | Foto: Ist

MOJOKERTO, Barometerjatim.com – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman meresmikan Panti Asuhan Putra Prajurit, Minggu (14/1). Disaksikan beberapa pejabat TNI AD di wilayah teritorialnya, sekaligus para warakawuri di jajaran Korem 082/CPYJ.

Arif mengatakan, panti asuhan yang diresmikannya saat ini hanya ditujukan kepada putra-putri prajurit yang ditinggal orang tuanya. “Ini untuk memberikan semangat bagi mereka yang ditinggalkan orang tuanya yang gugur dalam menjalankan tugas,” katanya

“Karena, seusia anak-anak itu, masih memerlukan perhatian yang layak. Saya sangat mengapresiasi langkah Korem dalam mendirikan panti ini.”

• Baca: Kodam V Brawijaya ‘Sulap’ RoIP Jadi Alat Super Canggih

Hal senada dikatakan Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo. Menurutnya, selain dibekali pendidikan, nantinya di panti tersebut juga akan disediakan beberapa pengasuh yang akan menjadi pembimbing para putra-putri prajurit.

“Panti Asuhan bukan sekadar bangunan fisik yang bersifat duniawi, tetapi merupakan perwujudan spiritual bagi umat manusia sehingga harus ditetapkan sesuai peran dan fungsinya secara selaras dan dan proposional,” jelasnya.

Selain itu, Danrem mengajak seluruh pengasuh panti untuk selalu menciptakan suasana yang harmonis, kerukunan serta kegotong-royongan. “Berikan yang terbaik bagi mereka, hingga akhirnya berdampak positif bagi pendidikan mereka,” pintanya.