Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Pameran Buku, Kado Manis Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim

Berita Terkait

PEMERAN BUKU: Gubernur Jatim, Soekarwo membuka Pameran Buku Nasional dalam rangka Hari Jadi ke-72 Provinisi Jatim, Rabu (27/9). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pameran buku menjadi kado manis peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim. Hal ini diungkapkan Gubernur Jatim, Soekarwo saat membuka Pameran Buku Nasional bertajuk “Big Bad Wolf Books Fair 2017” di JX International Surabaya, Rabu (27/9).

Menurut Soekarwo, dalam pameran buku terdapat peran ideologis sekaligus menjadi literasi positif bagi masyarakat Jatim, khususnya yang akan menggerakkan semangat dan minta baca masyarakat.

Karena itu, Pakde Karwo — sapaan akrab Soekarwo — mengapresiasi pameran buku tersebut. “Ini adalah wisata edukasi yang luar biasa manfaatnya. Masyarakat akan mempunyai nilai tambah dan manfaat yang tinggi,” katanya.

“Tadi saya tanya ke siswa-siswa yang datang ke pameran, mereka bilang harganya murah dan bukunya bagus-bagus. Luar biasa sambutannya. Saya kita terlalu singkat pamerannya.”

• Baca: Pasca OTT KPK, Dua Kursi Kepala Dinas Kembali Terisi

“Pameran ini hanya digelar 12 hari. Meski dibuka nonstop 24 jam, saya rasa masih kurang lama. Suara rakyat Jawa Timur terlalu singkat katanya. Saya sangat memberi apresiasi positif dengan event ini. Harus dipertahankan,” tambahnya.

Sementara Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi selaku penyelenggara mengatakan, pameran buku ini merupakan kali kedua di Surabaya.

Pameran dibuka selama 24 jam bagi masyarakat umum mulai 28 September hingga 9 Oktober atau buka selama 280 jam nonstop.

“Kami bangga dapat bergabung dengan Pemprov Jatim dalam perayaan ulang tahun provinsi,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -