Pakai Segway, Tim Srikandi Polrestabes Patroli di Mall

PATROLI DI MALL: Tim Srikandi Polrestabes Surabaya menggelar patroli di pusat perbelanjaan Surabaya, Senin (28/5). | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG
TUNJUKKAN SIKAP RAMAH: Tim Srikandi Polrestabes Surabaya menggelar patroli di pusat perbelanjaan Surabaya, Senin (28/5). | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG

SURABAYA, Barometerjatim.com – Polrestabes Surabaya kian intensif menggelar patroli di bulan suci Ramadhan. Jika Tim Raimas Sat Sabhara memantau keamanan di Stasiun Kereta Api Gubeng, Tim Srikandi  menggelar patroli di Surabaya Plaza, salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Pemuda, Surabaya.

Tim Srikandi yang terdiri dari empat anggota Polwan tersebut, dua di antaranya menggunakan segway sedangkan dua lainnya berjalan sembari menyapa pengunjung mall.

PS Kanit Turjawali Polrestabes Surabaya, Ipda Dwi Hartanto menjelaskan, patroli ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dan konsumen.

“Yang lagi belanja, apalagi situasinya kan seperti ini (ramai, red),” katanya, Senin (28/5).

• Baca: Patroli di Stasiun, Polrestabes Temukan Satwa Langka

Mall menjadi salah satu objek vital sasaran patroli, mengingat saat Ramadhan hingga Lebaran nanti diperkirakan banyak pengunjung berbelanja.

“Patroli berkelanjutan, hampir setiap hari-lah. Kita lihat situasinya juga, mudah mudahan ke depan kita lebih kondusif lagi,” tambah Dwi Hartanto.

Selain itu, masyarakat khususnya para pengunjung mall juga diminta turut waspada dan menjaga diri sendiri. Diimbau tidak membawa barang bawaan yang mengundang kejahatan.

“Ndak usah terlalu banyak membawa barang bawaan, mungkin perhiasan, yang mengundang kerawanan,” pesannya.