OTT Ketum PPP Romi, 15 Menit Diwarnai Kejar-kejaran!

Romahurmuziy saat menghadiri acara DPW PPP Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/roy hasibuan
Romahurmuziy saat menghadiri acara DPW PPP Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/roy hasibuan

SURABAYA, Barometerjatim.com – Operasi Tangkap Tangan (OTT) Romharmuziy alias Romi ternyata penuh drama. Sempat terjadi kejar-kejaran antara beberapa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan ketua umum PPP tersebut, Jumat (15/3).

Drama penangkapan Romi yang saat itu tengah menginap di Hotel Bumi, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, baru berakhir di pedestrian samping pintu keluar hotel, tepatnya di depan Bank Jatim.

“Di situ (pedestrian), tepatnya di bawah pohon dekat rambu-rambu lalu lintas ada gerombolan (beberapa orang). Saya lihat ada ketegangan,” terang seorang saksi kejadian, penjaga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) depan Hotel Bumi. 

Dari pantauan penjaga JPO, kejadian berlangsung sekitar 15 menitan. “Kejadiannya pagi tadi, saat aktivitas orang berangkat kerja, antara pukul 07.30 sampai 08.00 WIB, kira-kira segitu,” kata petugas yang anggota Linmas Kota Surabaya.

Sementara dari informasi yang dihimpun di lapangan, saat terjadi penangkapan oleh KPK, Romi hendak keluar hotel untuk menghadiri salah satu agenda acaranya di Surabaya. Kemudian terjadilah kejar-kejaran dengan petugas KPK.

“Saya enggak tahu persis itu kejadian apa, karena cuma sebentar. Tapi mereka semua berpakaian rapi, enggak tahu mereka itu siapa. Setelah ramai-ramai di situ (pedestrian), mereka masuk lagi ke hotel,” terang petugas tersebut.

Konsolidasi Partai

Sementara itu Direktur Sales dan Marketing Hotel Bumi Surabaya, Endah Retnowati membenarkan jika Romi menginap di hotelnya. Namun dia enggan membeber peristiwa soal penangkapan.

“Kalau nginap memang beliau (Romi) nginap di sini (Hotel Bumi), kan kalau nginap bisa siapa saja,” katanya. “Tapi saya tidak tahu (soal penangkapan), saya masuk jam 9,” ketusnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer membenarkan kalau ketua umumnya menginap di Hotel Bumi dan ditangkap di sana oleh KPK.

“Itu OTT-nya di Hotel Bumi Surabaya. Ketum memang bermalam di sana dalam rangka agenda konsolidasi partai di Jatim,” ungkap Musyaffa’.

Sejak Rabu hingga Kamis, lanjut Musyaffa’, Romi ada acara di Malang Raya, Blitar, dan Kediri. Kemudian Jumat hari ini di Surabaya. “Nah saat di Surabaya ini, peristiwa OTT terjadi,” tandasnya.

Setelah penangkapan di Hotel Bumi, Romi bersama beberapa orang dibawa petugas ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan dan sekitar pukul 14.30 WIB dibawa ke Jakarta.•

» Baca Berita Terkait PPP, Romahurmuziy, OTT KPK