Nuzulul Qur’an, Gerindra Jatim Buka Puasa Bareng Yatim Piatu

GERINDRA NUZULUL QUR'AN: Anwar Sadad (tengah) saat peringatan Nuzulul Qur'an Partai Gerindra Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
GERINDRA NUZULUL QUR’AN: Anwar Sadad (tengah) saat peringatan Nuzulul Qur’an Partai Gerindra Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim memperingati Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama anak yatim piatu, Minggu (2/5/2021) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Jalan Gayungan Barat Surabaya tersebut, dihadiri seluruh pengurus DPD dan anggota DPRD Jatim dari Fraksi Gerindra.

Sedangkan pengurus DPC di 38 kabupaten/kota se-Jatim menghadiri secara daring melalui aplikasi zoom dari kantor masing-masing.

Acara dimulai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu yang berasal dari Yayasan Miftahul Ulum Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani juga memberikan arahan secara daring dari kediamannya di Jakarta.

Dia meminta seluruh kader Gerindra agar senantiasa membantu rakyat, bersama rakyat, baik di dalam maupun di luar Ramadhan. “Hal itu supaya Gerindra semakin dicintai rakyat,” katanya.

Tak lupa, Muzani yang juga wakil ketua MPR RI berpesan kepada anak-anak yatim untuk terus rajin belajar, mengikuti arahan guru-gurunya, agar tumbuh menjadi manusia yang tangguh.

Bukan tidak mungkin, kata Muzani, anak-anak yatim tersebut dalam 20 tahun yang akan datang menjadi pemimpin di lingkungan masing-masing.

Sementara itu Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad menuturkan, peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama yatim piatu merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang biasa dilakukan partainya.

“Namun tahun ini lebih spesial, karena kali ini ada pengarahan dari sekretaris jenderal,” kata politikus yang juga wakil ketua DPRD Jatim tersebut.

Acara yang berlangsung penuh keceriaan tersebut semakin ceria, lantaran dilengkapi dengan tausiyah yang menyejukkan dari KH Imam Hambali. Da’i kenamaan asal Surabaya itu berduet dengan Abah Topan, pelawak yang sempat populer di era 1990-an.

Sadad yang masih keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan menambahkan, meski saat ini masih situasi pandemi, sama sekali tidak menyurutkan keinginan seluruh pengurus untuk terus berbuat dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sehingga, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan buka bersama dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

“Kehadiran yatim piatu dalam kesempatan ini, semoga menyadarkan kita bahwa kita harus bermanfaat bagi yang lain. Semoga kita bisa istiqomah dalam kegiatan kegiatan sosial lain, terutama pada bulan suci Ramadhan seperti saat ini,” tutupnya.

» Baca Berita Terkait Ramadhan, Gerindra