Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

NU Surabaya Gelar Doa dan Shalawat untuk Rohingya

Berita Terkait

UNTUK ROHINGYA: Nahdliyin se-Surabaya berkumpul serta menggelar aksi solidaritas untuk etnis Rohingya yang menderita akibat penindasan junta militer Myanmar. | Foto: Ist
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Lantunan doa menggema di Gedung Hoofdbestuur PCNU Kota Surabaya, Senin (11/9) malam. Nahdliyin (warga NU) se-Surabaya berkumpul serta menggelar aksi solidaritas untuk etnis Rohingya yang menderita akibat penindasan junta militer Myanmar.

“Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya,” kata Ketua PCNU Kota Surabaya, Dr H Muhibbin Zuhri saat membuka acara dengan membacakan arti Al Qur’an Surat Al Maidah Ayat 32.

Kita semua marah, lanjut pria yang akrab disapa Cak Ibin, atas kekerasan, penindasan atas nama apapun. “Kekerasan yang dialami oleh saudara-saudara kita Rohingya melukai rasa kemanusian, lebih-lebih keimanan kita. Karena sebagian besar yang terusir adalah umat Islam,” tegasnya.

• Baca: Soal Rohingya, Jangan Terkesan Umat Buddha Mengamini

Karena itu, PCNU Kota Surabaya menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk berdoa kepada Allah Swt. “Karena doa adalah perisai bagi orang-orang yang beriman.”

Sedangkan, lanjut Cak Ibin, barang siapa yang diberikan kelapangan rezeki, mari berdonasi melalui jalur yang benar. “Kita sudah punya akses agar donasi kita langsung diterima oleh saudara kita di Myanmar melalui Laziz NU,” tambahnya.

Doa dan sholawat juga dihadiri oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Surabaya, KH Mas Sulaiman Nur, Ketua GP Ansor Surabaya HM Faridz Afif, lembaga dan Banom di bawah PCNU Surabaya serta Forum Komunikasi Umat Beragama Surabaya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -