Mesin ATM BRI di Indomaret Gedangan Dibobol Maling, Pelaku Jebol Plafon dan Matikan Aliran Listrik

| -
Mesin ATM BRI di Indomaret Gedangan Dibobol Maling, Pelaku Jebol Plafon dan Matikan Aliran Listrik
JEBOL PLAFON: Maling pembobol ATM BRI Seruni diduga masuk lewat plafon. | Foto: Barometerjatim.com/HADI

SIDOARJO, Barometer Jatim – Mesin ATM milik BRI di Indomaret Jalan Raya Seruni, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, dibobol maling. Masuk lewat plafon, pelaku diduga membawa kabur ratusan juta rupiah.

Insiden pembobolan baru diketahui salah seorang karyawan Indomaret saat membuka toko. Karyawan tersebut mendapati mesin ATM BRI dalam kedaan rusak.

"Tadi pagi sekitar pukul 06.20 WIB baru ketahuan pas buka toko," ujar karyawan tersebut, Kamis, (23/2/2023).

Pantauan di lokasi kejadian, terlihat beberapa petugas dari unit Reskrim Polresta Sidoarjo tengah melakukan olah TKP. Selain itu, terlihat pula plafon bagian depan toko mengalami kerusakan dengan lubang masih terbuka.

Selain itu, salah seorang teknisi saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa saat pengecekan tadi pagi, aliran listrik di minimarket tersebut dalam kondisi mati total.

"Kemungkinan listrik diputus dulu, setelah itu plafon dijebol. Kamera CCTV masih aman tadi ndak tau, apakah masih merekam atau tidak. Kami masih ngecek," terangnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Gedangan, Iptu Roni saat dikonfirmasi di TKP membenarkan bahwa ada satu mesin ATM yang berhasil dibobol.

"ATM BRI aja yang dibobol, untuk uang di kasir aman. Selebihnya, bisa konfirmasi ke Kasi Humas Polresta Sidoarjo ya," ujarnya. Ditanya berapa nominal kerugian atau jumlah uang yang berhasil bawa kabur, pihaknya belum bisa memberikan keterangan.{*}

» Baca Berita Sidoarjo, Baca tulisan terukur Syaikhul Hadi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.