PT KAI Surati BPPKAD Sumenep, Bupati Fauzi: Alhamdulillah, Realisasi Reaktivasi Jalur Kereta Makin Dekat!

| -
PT KAI Surati BPPKAD Sumenep, Bupati Fauzi: Alhamdulillah, Realisasi Reaktivasi Jalur Kereta Makin Dekat!
RESPONS POSITIF: Bupati Fauzi, usulan reaktivasi jalur kereta direspons positif pemerintah pusat. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SUMENEP, Barometer Jatim – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi berbunga-bunga. Ikhtiarnya memperjuangkan masyarakat Madura yang menginginkan moda transportasi kereta api dihidupkan lagi, disebutnya semakin menemui titik terang.

“Alhamdulillah, setelah melakukan serangkaian komunikasi dan menyurati Presiden Joko Widodo, perjuangan kita, perjuangan masyarakat Madura yang menginginkan kereta api hidup lagi sudah satu langkah maju,” kata Fauzi, Rabu (15/2/2023).

Fauzi mengungkapkan, respons positif pemerintah pusat itu ditunjukkan lewat PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang belum lama ini mengirimkan surat ke Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sumenep.

Dalam suratnya, PT KAI mengarah pad inventarisasi aset, termasuk pembayaran Surat Pemberitahuan Pajak Tertuang (SPPT) yang biasa dilakukan setiap tahun.

Fauzi menilai, permintaan tersebut sekaligus menjawab harapan masyarakat Madura yang menginginkan moda transportasi kereta dihidupkan lagi.

“Tentu kami segera menyiapkan data-data aset kereta. Ini (surat PT KAI) sekaligus menjawab doa kita semua masyarakat Madura,” ungkap Fauzi.

Selain itu, Fauzi juga menilai dialognya dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Ketua Banggar DPR RI, Said Abdullah terkait reaktivasi kereta di Pulau Madura mendapat respons positif.

Dialog tersebut dilakukan langsung oleh Fauzi ketika Sri Mulyani dan Said Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Sumenep, Kamis (2/2/2023).

Sebelumnya, usaha Fauzi yang menginginkan reaktivasi jalur kereta menuai banyak dukungan. Selain kalangan pengusaha, usulan tersebut juga direspons positif politisi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Madura hingga tokoh agama.{*}

» Baca Berita Reaktivasi Jalur Kereta. Baca Tulisan Terukur Rofiq Kurdi.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.