Gus Fawait: Kalau Tidar Usul Cagub Jatim Selain Anwar Sadad, Saya Sendiri yang Akan Tegur!

| -
Gus Fawait: Kalau Tidar Usul Cagub Jatim Selain Anwar Sadad, Saya Sendiri yang Akan Tegur!
KANDIDAT: Muhammad Fawait dan Anwar Sadad, namanya masuk bura Cawagub dan Cagub Jatim 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com - Rapimda Pengurus Tunas Indonesia Raya (Tidar) -- sayap Partai Gerindra -- se-Jatim, 2-3 November 2022, mengusulkan Ketua PD Tidar Jatim, Muhammad Fawait (Gus Fawait) maju sebagai Cawagub Jatim 2024.

Apa tidak akan terjadi riak-riak di internal partai, mengingat DPD dan DPC se-Jatim saat Rakerda bulat mengusulkan Anwar Sadad (Gus Sadad) maju Pilgub Jatim 2024? "Oh enggaklah!: tegas Fawait pada Barometerjatim.com di Surabaya, Senin (14/11/2022).

Sebab, terangnya, trek keduanya beda. Kalau Sadad diusulkan maju Cagub, dirinya diusulkan maju Cawagub. "Justru saya itu, sekali lagi enggak nyangkalah! Walaupun saya Ketua Tidar Jatim, kawan-kawan akan seniat itu untuk merekomendasi dalam Rapimda Tidar, bahwa salah satu yang diusulkan adalah Cawagub," ucapnya.

Bahkan Fawait menyebut, inilah cerdasnya anak-anak muda Tidar. Kalau dalam Rakerda DPD dan DPC Gerindra se-Jatim mengusulkan Anwar Sadad sebagai Cagub, maka dalam Rapimda mengusulkan dirinya maju Cawagub.

"Beda kalau Tidar merekomendasi saya sebagai Cagub, maka Tidar tidak menghormati bapaknya. Tapi ini Tidar merekomendasi untuk Cawagub. Bisa saja dong Cagubnya Pak Anwar Sadad, saya Cawagubnya," kata Fawait sembari terkekeh.

"Jadi kalau dikatakan riak-riak ya enggak. Kalau Tidar merekomendasi Cagub selain Pak Anwar Sadad, itu baru ada perpecahan. Tapi di Rakerda Gerindra usul Cagub, di Rapimda Tidar usul Cawagub," jelasnya.

Fawait juga memberi batas tegas, kalau sampai Tidar mengusulkan beberapa nama Cagub selain Anwar Sadad, maka dirinya sendiri yang akan memberi teguran tegas.

"Lho enggak bisa. Kalau Cagub, saya pasti orang pertama yang akan tegur pengurus Tidar Jatim karena saya ketuanya. Kita tidak boleh melanggar aturan yang ada di partai kita," tegas Fawait.

"Saya orang pertama yang akan menegur. Itu tidak etis, karena dalan Rakerda kan kita sudah ada rekomendasi (untuk Anwar Sadad maju Cagub Jatim)," tandas politikus yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim itu.

Lantaran sudah ada rekomendasi Cagub di Rakerda, lanjut Fawait, maka yang lain harus menghormati. Berarti kita boleh celahnya hanya Cawagub.

"Untung enggak ada calon Sekda, kalau ada kita merekom juga," kelakarnya. Jadi serius nih menyiapkan diri untuk maju Cawagub di Pilgub Jatim 2024 karena juga sudah terpotret hasil survei? "Saya mikiri Pileg dan Pilpres dulu," ujar Fawait.{*}

» Baca berita terkait Gerindra Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.