Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Muslimat NU Surabaya Bantah Upaya Duetkan Khofifah-FU

Berita Terkait

KHOFIFAH & PENGURUS PCMNU Surabaya: Khofifah Indar Parawansa duduk bersama pengurus PC Muslimat NU Surabaya saat halal bi halal di Masjid Mujahidin, Surabaya, Minggu (23/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua PC Muslimat NU Kota Surabaya, Lilik Fadhilah meminta pihak tertentu agar tidak mengaitkan kehadiran Fandi Utomo (FU) saat acara halal bi halal di Masjid Mujahidin, Jl Indrapura Surabaya, Minggu (23/7) siang, dengan dukung mendukung di Pilgub Jatim 2018.

Apalagi ‘disuasanakan’ seolah-olah wakil ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu akan menjadi pasangan Mensos yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

“Kita ini dari dulu sudah berteman dengan Pak FU,” kata Lilik saat ditemui di salah satu rumah makan di Sidoarjo. “Ketika pencalonan walikota Pak FU dulu, itu pertemanan saja. Apalagi Pilgub, nggak ada hubungannya dengan Pak FU.”

• Baca: Survei: Khofifah Lewati Gus Ipul, Tinggalkan Risma

Karena itu, Lilik membantah kalau ada salah seorang pengurus PC Muslimat NU Surabaya sampai mengeluarkan statement mendukung penuh duet Khofifah-FU di Pilgub Jatim 2018. “Sangat tidak benar itu (tidak ada yang ber-statement mendukung duet Khofifah-FU),” tandasnya.

“Kita kekeluargaan dengan Pak FU itu mulai dulu. Dan Pak FU memang selalu men-support kegiatan-kegiatan Muslimat NU maupun Fatayat NU.”

JAMAAH PUTRA: Fandi Utomo (kanan) duduk dengan KH Muhibbin Zuhri bersama jamaah putra lainnya saat halal bi halal di Masjid Mujahidin, Surabaya, Minggu (23/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Apalagi saat memberikan sambutan dalam halal bi halal, Lilik juga sudah menegaskan kalau Muslimat NU Surabaya tidak akan berafiliasi ke Parpol manapun.

“Kalau ada Pak FU ke sini itu memang pertemanan secara kekeluargaan, mulai dulu ketika pencalonan walikota. Setiap ada kegiatan Pak FU meski ke Muslimat NU Surabaya,” jelasnya.

• Baca: Soal Perppu Ormas, Ini Sikap Muslimat NU

Selain berhubungan baik dengan Muslimat NU Surabaya, saat acara halal bi halal FU juga tidak duduk satu meja dengan Khofifah. FU datang lebih awal dan duduk di sebelah kiri panggung bersama jamaah pria, termasuk Ketua PCNU Surabaya, Dr KH Muhibbin Zuhri.

Sementara Khofifah hadir ketika acara sudah berlangsung. Sejenak menyapa Muhibbin dan FU, lalu duduk dengan para pengurus Muslimat NU Surabaya, kemudian memberikan taushiyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -