Rabu, 07 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Mundur, Nama La Nyalla Tetap Dikirim ke DPP Demokrat

Berita Terkait

TETAP DIUSULKAN KE DPP: La Nyalla Mattalitti (kiri) dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Mukhlas Sidik saat hadir di Ponpes Al Qodiri, Jember, 18 Mei lalu. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Meski menyatakan mundur dari proses penjaringan, nama La Nyalla Mattalitti tetap dikirim DPD Partai Demokrat Jatim ke DPP sebagai satu dari enam nama pendaftar.

“Karena belum menyampaikan secara resmi melalui surat, namanya (La Nyalla) tetap kami sampaikan ke DPP Demokrat di Jakarta,” terang Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio di kantor DPD Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Kamis (5/10).

Selain La Nyalla, lima nama lainnya yakni Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Nurhayati Ali Assegaf (anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat), Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim), Kombes Pol Syafi’in (mantan Kabiro Umum Sekretaris Militer Presiden Mabes Polri) serta dan Khofifah Indar Parawansa (Mensos dan Ketum PP Muslimat NU).

• Baca: Kecewa, La Nyalla Mundur dari Penjaringan Demokrat

Renville juga menyampaikan, sebelum rekomendasi dikeluarkan DPP, mekanisme yang berlaku di partainya majelis tinggi akan memberikan surat tugas kepada Cagub yang sudah disepakati untuk segera menyusun koalisi partai, berikut pasangan Cawagubnya.

“Rekom DPP itu pasti akan mencantumkan nama pasangan dan koalisi partai. Kalau calon setelah diberi surat tugas tak bisa memenuhi, maka DPP juga berhak menarik kembali dan memberikan kepada calon lain,” tandasnya.

Sementara untuk posisi Cawagub, hasil survei internal Demokrat serta usulan dari DPC-DPC se-Jawa Timur, memunculkan nama Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak sebagai salah satu kandidat Cawagub.

• Baca: Bantah ‘Boneka’ Gus Ipul, La Nyalla Yakin Gantikan Soekarwo

Dengan demikian, nama suami artis Arumi Bachsin itu diusulkan ke DPP untuk diproses. Selain Emil, sejumlah nama juga diusulkan, termasuk nama Renville sendiri.

Kemudian Harsono (mantan Bupati Ngawi), Heru Tjahyono (Kadis Perikanan dan Kelautan, juga mantan Bupati Tulungagung), Saiful Rahman (Kadis Pendidikan Jatim) serta Maskur (mantan Kadis Peternakan).

6 KANDIDAT CAGUB HASIL PENJARINGAN DEMOKRAT

  1. La Nyalla Mattalitti (Ketum Kadin Jatim)
  2. Saifullah Yusuf (Wagub Jatim)
  3. Nurhayati Ali Assegaf (Anggota DPR RI)
  4. Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim)
  5. Kombes Pol Syafi’in (Eks Kabiro Umum Sekretaris Militer Presiden Mabes Polri)
  6. Khofifah Indar Parawansa (Mensos, Ketum PP Muslimat NU)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -