Muda Mudi Surabaya Peduli Tak Terkait Pilwali, Murni Sosial!

Bayu Airlangga (tengah), komunitas barunya dibentuk murni untuk sosial. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs
Bayu Airlangga (tengah), komunitas barunya dibentuk murni untuk sosial. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs

SURABAYA, Barometerjatim.com – Founder Muda Mudi Surabaya Peduli, Bayu Airlangga menepis kalau komunitas yang baru dibentuknya ini ada kaitannya dengan politik, apalagi Pilwali Surabaya 2020.

“Ini tidak ada hubungannya sama partai politik, jadi pure (murni) kita sosial,” kata menantu Gubernur Jatim Soekarwo itu di sela launching Muda Mudi Surabaya Peduli di Take Five Music Cafe and Lounge Surabaya, Minggu (10/2/2019) malam.

Saat dipertegas, yakin tak ada hubungannya dengan Pilwali Surabaya 2020? “Insyaallah enggak ada,” katanya. Pun ketika digoda wartawan kalau saat ini mungkin tidak ada, bagaimana kalau nanti jelang running Pilwali, Bayu hanya tertawa.

Bayu balik menegaskan, saat ini dirinya maju Caleg dan bukan wali kota Surabaya, bahkan tergerak untuk memikirkannya saja tidak. “Saya kan maju Caleg, bukan Pilwali,” katanya.

Andai ada tawaran serius dari Parpol untuk mengusungnya di Pilwali Surabaya? “Belumlah! Masih banyak senior-senior yang lebih pantas, saya masih belum kepikiran ke sana,” kata politikus muda Partai Demokrat Jatim tersebut.

Saat dicecar, kalau dorongan semakin kuat untuk memintanya maju di Pilwali, sekali lagi, Bayu tak mau berandai-andai, ” Wallahu a’lam! Tergantung takdir kemana. Mudah-mudahan kita diberi umur panjang, sehat dan berbuat yang terbaik. Itu saja.”

Nama Bayu belakangan cukup melejit di bursa Pilwali Surabaya 2020, bahkan tercatat sebagai sosok milenial terpopuler. Dari hasil survei Surabaya Survey Center (SSC) periode 20-31 Desember 2018, untuk kategori popularitas kandidat, Bayu dipilih 26,6 persen responden.

Angka itu di atas kandidat dari barisan milenial lainnya, di antaranya putra KH Asep Saifuddin Chalim, M Habibur M Rochman alias Gus Habib (14,8 persen); Ketua DPW GP Ansor Jatim, M Abid Umar alias Gus Abid (13,4 persen); serta Wakil Bupati Trenggalek, M Nur Arifin (13,4 persen).•

» Baca Berita Terkait Bayu Airlangga, Pilwali Surabaya