Jumat, 07 Oktober 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Momen HUT ke-77 RI, PKS Jatim Pacu Generasi Milenial Jadi Patriot Pelayan Rakyat

Berita Terkait

HUT RI: PKS Jatim menggelar upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. | Foto: Barometerjatim.com/IST
HUT RI: PKS Jatim menggelar upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim, Irwan Setiawan mengajak seluruh kader khususnya generasi milenial menjadi patriot yang pelayan rakyat dan pelayan rakyat yang patriot.

“Patriotisme bukanlah cerita fiktif atau mitos, namun kenyataan yang hadir di tengah kehidupan. Bukan kisah masa lalu, melainkan fakta yang bisa ditemukan pada hari ini di sekitar kita,” katanya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI di halaman kantor DPW, Rabu (17/8/2022).

Karena itu, tandas Irwan, siapa saja bisa menjadi patriot yang mengharumkan bangsa. Dia mencontohkan tim nasional sepak bola Indonesia U-16 yang berhasil mengharumkan bangsa dengan menjuarai Piala AFF 2022.

“Bahkan patriotisme dapat hadir di rumah kita, dari orang-orang terdekat dengan kita, dari sosok orang tua yang melahirkan dan membesarkan kita. Pengorbanan tulus mereka bisa memberikan sentuhan semangat patriotisme kepada putra-putrinya,” kata Irwan.

“Sebelum Timnas U-16 bertanding di final, mereka diminta untuk menatap foto kedua orang tua masing-masing, memohon doa dan restu orang tua. Alhamdulillah, akhirnya mereka raih kemenangan,” sambungnya.

Begitu pula dengan generasi Z dan generasi milenial di Jatim yang mencapai lebih dari 49 persen, tandas Irwan, bisa menjadi patriot dengan memberikan karya nyata di berbagai bidang keahlian masing-masing.

“Pemuda sampai kapan pun dan di mana pun harus tetap menjadi agen perubahan. Mereka berteriak paling lantang ketika ketidakadilan dan kesewenang-wenangan merebak di mana-mana. Mereka harus ada di garda terdepan saat rakyat tak lagi merdeka menyuarakan aspirasinya,” ujar Irwan.

Dia juga menyoroti pertumbuhan ekonomi Jatim terus menunjukkan progres baik. Hal ini dapat dilihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim yang mencatat, perekonomian Jatim di kuartal II-2022 tumbuh positif 5,74 persen dibanding kuartal II-2021 (y-on-y).

Namun demikian, masih ada PR dari pemerintah. Walaupun Jatim merupakan provinsi dengan angka penurunan kemiskinan tertinggi, namun jumlah penduduk miskin masih sangat besar yaitu pada angka 4,259 juta orang.

“Tentunya ini merupakan tanggung jawab pemerintah yang harus mampu melakukan kolaborasi dengan semua pihak,” kata politikus yang akrab disapa Kang Irwan itu.

Karena itu, PKS mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk terus mempertahankan semangat gotong royong, spirit persatuan, dan suasana kebersamaan dalam setiap upaya pembangunan mengisi kemerdekaan, demi terwujudnya kondisi rakyat Jatim yang sejahtera lahir dan batin.

» Baca berita terkait PKS. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -