Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Mobil Mewah Segudang, Hotman Paris Taat Bayar Pajak

Berita Terkait

RESMI DAN LUNAS PAJAK: Hotman Paris Hutapea (kanan), memastikan kalau mobil mewahnya dilengkapi dokumen resmi dan lunas pajak. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea dikenal sebagai kolektor mobil mewah. Dia kerap tampil dengan kendaraan berharga miliaran rupiah, salah satu koleksinya: Lamborghini.

Ngomong-ngomong apa sudah lunas pajaknya? “Punya saya semua udah bayar (pajak),” katanya saat ditemui wartawan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (23/8).

Belakangan ini, pihak pajak tengah gencar menyisir pemilik mobil dan sepeda motor mewah yang kemungkinan masih menunggak kewajiban membayar pajak. Semua berawal dari tunggakan pajak beberapa mobil mewah milik artis Raffi Ahmad.

Hotman, menyadari banyak mobil mewah beredar di Jakarta yang berpotensi menunggak pajak. Tetapi dia memastikan kalau mobil mewahnya dilengkapi dokumen resmi dan lunas pajak.

“Memang ada kabar saya menunggak pajak satu mobil Lamborghini yang pernah terlibat tabrakan di tol dulu,” katanya.

• Baca: Kasus Kemplang Pajak, Risma Perlu Bicara dengan DPRD

Namun dia mengklarifikasi, Lamborghini tersebut sudah dijual tiga tahun lalu dengan model transaksi tukar tambah Lamborghini juga.

“Rupanya orang yang membeli ini tidak segera melakukan balik nama. Jadinya nama saya masih tercatat sebagai pemilik mobil, dikiranya saya yang nunggak pajak,” bebernya.

Ditanya berapa jumlah uang yang harus dibayarkan untuk pajak koleksi mobil mewahnya, Hotman mengaku tak ingat. “Gua lupa berapa unit, satu gudang. Pajaknya berapa juga lupa. Kalau (harga) Lamborghini Rp 12 miliar, misalnya, hitung saja berapa pajaknya setiap tahun,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -