Merasa Tua, Surya Paloh Tak Tergoda Maju Cawapres

FOKUS BESARKAN NASDEM: Surya Paloh memilih fokus membesarkan Nasdem ketimbang tergoda maju Cawapres di Pilpres 2019. | Foto: Barometerjatim.com/ENEF MADURY
FOKUS BESARKAN NASDEM: Surya Paloh memilih fokus membesarkan Nasdem ketimbang tergoda maju Cawapres di Pilpres 2019. | Foto: Barometerjatim.com/ENEF MADURY

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak hanya  mendukung Joko Widodo (Jokowi) kembali maju di Pilpres, Ketua Umum DPP Partai Partai Nasdem, Surya Paloh juga tak ambil pusing urusan Cawapres dan lebih memilih menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

Paloh sendiri tak berminat maju untuk mendampingi Jokowi. “Saya? sudah terlambat. Merasa tua,” katanya saat ditanya wartawan soal keinginan maju menjadi Cawapres seusai peresmian Gedung Bappilu Nasdem Jatim di Surabaya, Minggu (8/4).

“Kita beri kesempatan pada yang lain. Kita tidak bisa memutar jarum jam, kalau 15 tahun lalu, tidak usah didorong, kita loncat,” tandasnya.

• Baca: Nasdem Pilih Jokowi Presiden Lagi Dibanding Tambahan Kursi

Saat ini Paloh hanya ingin fokus membesarkan partai. “Saya ingin bekerja sebagai pekerja partai, memimpin partai, mengorganisir partai dan mengumpulkan prestasi partai. Itu pengabdian saya,” katanya.

Bagaimana dengan munculnya sejumlah figur yang berpotensi mendampingi Jokowi di Pilpres 2019? “Ini negara demokrasi, mau ganti presiden mau calon wakil presiden, tidak ada yang salah,” ucapnya diplomatis.

Sebelumnya, Nasdem menyatakan dukungan untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Selain Nasdem, partai lain yang satu barisan yakni PDIP, Hanura, Golkar dan PPP. “Kita sudah calonkan Jokowi, kita serahkan ke yang lain untuk wakilnya,” ucap Paloh.