Mensos Gelar Open House di Jakarta dan Surabaya

OPEN HOUSE DI KEDIAMAN SURABAYA: Mensos Khofifah Indar Parawansa saat tahun lalu menggelar open house di kediamannya di Jemursari, Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/RADITYA DP

SURABAYA, Barometerjatim.com – Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa pada lebaran tahun ini akan menggelar open house di dua tempat, rumah dinas Mensos di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan dan kediaman pribadi di Surabaya, kawasan Jemursari.

“Di Jakarta pada hari pertama lebaran (Minggu siang ini) pukul 13.00-16.00 WIB bagi masyarakat dan kerabat di Jakarta serta staf dan pimpinan Kemensos,” tutur Staf Khusus Mensos, Prof Mas’ud Said saat dihubungi Barometerjatim.com via telepon, Sabtu (24/6) malam.

Sedangkan open house di Jemursari digelar pada hari kedua lebaran, Senin (26/6), mulai pukul 08.00-22.00 WIB. “Open house ini untuk merekatkan, memperluas maupun memperkuat kembali ikatan persudaraan, jadi maknanya sangat religius dan sosial,” katanya.

• Baca: Suasana Pilgub, Open House Bakal Dijubeli Tokoh Parpol

Laiknya pejabat, selain dihadiri masyarakat luas open house kali ini juga bakal dijubeli pejabat maupun tokoh politik, terlebih di Jatim sedang dalam suasana Pilgub dan Khofifah disebut-sebut bakal mencalonkan diri sebagai calon gubernur.

Seperti sering diberitakan, Khofifah yang juga menjabat ketua umum PP Muslimat NU didukung banyak elemen masyarakat, termasuk para pengasuh pondok pesantren besar agar maju di Pilgub Jatim 2018.

Namun hingga kini Khofifah masih enggan bicara Pilgub dan lebih memilih konsentrasi menjalankan tugas sebagai Mensos. Sikap ‘diam’ inilah yang membuat para Parpol maupun kandidat lain penasaran, menunggu dan saling ‘bermanuver’.