Mengejutkan, Wakil Dekan FKG Unair Diamankan Polisi

Ilustrasi (Ist)

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya berinisial IKS diamankan polisi. Tersangka diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Korban berinisial JS (16), warga Wisma Permai Tengah II, Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga saat dikonfirmasi wartawan via telepon seluler, membenarkan. “Iya benar. Kami sedang menangani kasus tersebut,” jawabnya, Senin (3/4).

Sayangnya, Shinto masih enggan menjelaskan detail perkara. Dia beralasan perkaranya masih dalam proses penyelidikan di Mapolsek Mulyorejo.

• Baca: Video Mesum di Mall Berujung Penahanan Kepala Sekuriti

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa pencabulan anak di bawah umur itu terjadi pada Sabtu (1/4), sekitar pukul 19.30 WIB di ruang sauna Celebrity Fitness lantai IV, Galaxy Mall Surabaya.

Saat itu IKS memegangi tubuh korban yang hanya mengenakan handuk. Tersangka yang diketahui sebagai wakil dekan FKG Unair Surabaya lalu membuka handuk korban dan dua kali melakukan pelecehan seksual.

Atas kejadian tersebut, korban melapor ke pihak manajemen Celebrity Fitness dan melakukan pengamanan terhadap tersangka, untuk kemudian dibawa ke Mapolsek Mulyorejo.