Rabu, 25 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Masjid Al Aqsa Kembali Diserang, Senator Nawardi Minta OKI Seret Israel ke Sidang HAM PBB!

Berita Terkait

KUTUK ISRAEL: Ahmad Nawardi, kutuk kekejaman Israel atas warga Palestina di Masjid Al Aqsa. | Foto: Barometerjatim.com/IST
KUTUK ISRAEL: Ahmad Nawardi, kutuk kekejaman Israel atas warga Palestina di Masjid Al Aqsa. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Anggota DPD RI, Ahmad Nawardi mengajak negara-negara Islam yang tergabung dalam OKI serta negara barat dan timur untuk mengutuk keras kekejaman tentara Israel yang menyerang warga Palestina di Masjid Al Aqsa Palestina, Jumat (15/4/2022) lalu.

Kekerasan tersebut, dinilainya merupakan pelanggaran HAM berat Israel terhadap jamaah masjid tertua umat muslim tersebut.

Selain itu, senator asal Jatim tersebut mendorong Indonesia bersama OKI menjadi inisiator membawa pelanggaran HAM berat Israel ke sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Saat ini momentum yang pas untuk membawa persoalan Palestina-Israel ke sidang umum PBB,” kata Nawardi, Senin (18/4/2022). “Sudah ratusan ribu nyawa warga Palestina yang menjadi korban,  sejak Israel menduduki wilayah Palestina pada 1920.”

Di sisi lain, Nawardi mengkritik keras sikap negara-negara NATO yang diam seribu bahasa melihat kekejaman Israel, bahkan cenderung membela. “Bandingkan sikap mereka terhadap Rusia yang memerangi Ukraina,” katanya.

Terhadap Rusia yang melakukan operasi militer khusus atas Ukraina, negara-negara NATO yang di komandani Amerika Serikat (AS) bersikap keras dan agresif dengan menjatuhkan sanksi ekonomi pada Rusia. Bahkan Rusia dikeluarkan dari Majelis HAM PBB.

“Negara-negara Islam OKI tidak bisa menunggu belas kasihan negara-negara NATO untuk membawa pelanggaran HAM Israel ke PBB, karena NATO memiliki standar ganda dalam menyikapi persoalan dunia,” tegasnya.

Nawardi menyatakan, dengan pelanggaran HAM berat yang sering dilakukan Israel terhadap Palestina, sangat layak negara Yahudi tersebut mendapat hukuman dikeluarkan dari Majelis HAM PBB.

Bahkan jika pelanggaran HAM terus berlanjut, maka negara-negara OKI harusnya memberikan sanksi ekonomi terhadap Israel. Nawardi yakin dunia internasional, terutama negara-negara pro Rusia akan mendukung pemberian sanksi atas Israel.

» Baca berita terkait DPD RI. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -