Masih Keluarga Gus Ipul, Wakil Ketua PCNU Bangil Pilih Khofifah

PILIH NOMOR SATU: Ketua PCNU Bangil, KH Muhammad Muadz (baju batik) masih keluarga Gus Ipul tapi lebih memilih Khofifah di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN AP
PILIH NOMOR SATU: Wakil Ketua PCNU Bangil, KH Muhammad Muadz (baju batik) masih keluarga Gus Ipul tapi lebih memilih Khofifah di Pilgub Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN AP

BANGIL, Barometerjatim.com – Hasil survei sejumlah lembaga — termasuk Populi Center dan Surabaya Survey Center (SSC) — mendekati kebenaran soal warga Nahdlatul Ulama (NU) mayoritas lebih mendukung dan memilih Khofifah-Emil Dardak ketimbang Gus Ipul-Puti Guntur.

Ini buktinya! Wakil Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil, Pasuruan, KH Muhammad Muadz yang masih ada hubungan keluarga dengan Gus Ipul, blak-blakan menyatakan mengalihkan dukungannya ke Khofifah-Emil.

“Iya mengalihkan dukungan. Walapun saya masih ada keluarga dengan Gus Ipul. Kurang kejujurannya, hanya janji saja,” tegas Kiai Muadz saat menerima silaturahim Khofifah di kediamannya di Bangil, Pasuruan, Sabtu (5/5)

• Baca: Pedagang: Jangan Dizalimi Lagi! Saatnya Khofifah Gubernur

Sebaliknya, menurut Kiai Muadz, “Bu Khofifah lebih bisa dipercaya. Selain itu, selama menjadi ketua umum Muslimat NU beliau sudah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat.”

Kiai Muadz bahkan mengaku sudah mengenal Khofifah sejak lama dan di Pilgub Jatim 2018 ini pihaknya siap memberi dukungan. Selain itu, dukungan kiai-kiai Pondok Pesantren Tebuireng menjadi stimulan bagi ulama Pasuruan dalam memilih Khofifah-Emil.

Khofifah, tandas Kiai Muadz, juga dinilai punya pengalaman yang cukup. Dua kali menjadi menteri di dua presiden berbeda, kepala BKKBN serta ketua umum PP Muslimat NU menjadi nilai lebih dibanding Gus Ipul.