Malam Ini, 3 Tokoh Gembleng Pengurus Ansor Surabaya

SILATURAHIM: Ketua GP Ansor Kota Surabaya, HM Faridz Afif (kiri) saat bersilaturahim dengan Dahlan Iskan di kediaman, belum lama ini. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Usai terpilih sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya dalam Konfercab, Mei lalu, HM Faridz Afif langsung ‘tancap gas’. Sejumlah langkah strategis dikerjakan, termasuk memberi pembekalan pengurus agar dalam menjalankan amanat organisasi lebih terukur dengan pencapaian hasil lebih maksimal.

Minggu (16/7) malam ini pengurus akan digembleng tiga tokoh hebat berlatar belakang santri lewat acara Pembekalan Pengurus GP Ansor dan Satkorcab Banser Surabaya yang dirangkai dengan halal bi halal di kantor PCNU Kota Surabaya, Jl Bubutan VI No 2.

Tokoh senior, mantan Menteri BUMN yang juga pemilik jaringan media, Dahlan Iskan akan memberikan materi “Motivasi Pemuda yang Gagah”. Dahlan diundang karena selain pengusaha sukses juga berlatar belakang santri.

• Baca: Aklamasi, Farid Afif Pimpin GP Ansor Surabaya

“Abah Dahlan itu seorang motivator ulung, kami berharap ilmu dan pengalamannya bisa ditularkan kepada para sahabat Ansor dan Banser serta warga NU, karena acara ini kami buka untuk umum,” terang HM Faridz.

Tokoh lainnya, yakni Rais Aam Jam’iyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Muhammad Lutfi bin Hasyim bin Yahya atau lebih kondang dengan panggilan Habib Lutfi. Sesepuh Banser dan ulama kharismatik yang dikenal kecintaannya pada tanah air.

“Kehadiran Habib Lutfi merupkan kehormatan sekaligus berkah bagi sahabat Ansor dan Banser. Insyaallah taushiyah beliau melipatgandakan semangat kami untuk berhidmat pada NU, bangsa dan negara,” tuturnya.

• Baca: Nilai Ancam NKRI, Ansor Akan Bubarkan Aksi HTI di Surabaya

Selain Dahlan dan Habib Lutfi, Afif menambahkan mantan Ketua PWNU Jatim, KH Ali Maschan Moesa juga sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir.

Kehadiran Kiai Ali Maschan tak kalah signifikan karena dia sosok ulama NU yang multitalenta. Selain menyandang predikat Guru Besar UIN Sunan Ampel juga politikus ulung.

“Beliau sosok aktivis organisasi NU yang hebat. Kemampuannya lengkap, sebagai ulama, akademisi dan politisi. Alhamdulillah, kami bisa belajar dari sosok Ali Maschan,” pungkas mantan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jatim tersebut.